Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Freelancer - Content Creator

Simple, Faithful dan Candid

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

View Indah Bukit Menoreh Saya Nikmati Saat Menginap di Menoreh Farm Stay

21 Juli 2023   12:19 Diperbarui: 21 Juli 2023   12:25 728
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
View Indah Bukit Menoreh (Doc. Riana Dewie)

"Potongan kebahagiaan dalam hidup itu cuma dua, jatuh cinta dan piknik dengannya." (WikeSu)

Quote-nya asyik juga ya? Hihihi... Berasa mengulang masa muda, saat masih seneng-senengnya dolan kesana-kesini, dan pastinya belum memiliki beban hidup yang menjulang wkwkwkwk. Udah ah, tak ingin curhat sedih karena saya justru memiliki cerita piknik yang cukup asyik beberapa waktu lalu.

Berjuang untuk healing pastinya bukan hal mudah bagi pekerja kantoran seperti saya. Mulai dari hari Senin hingga Sabtu (hari kerja yang masih cukup normal di area kota Jogja), saya berkutat dengan layar komputer menyelesaikan setiap job desc yang sudah panjang listnya. Namun, self love juga perlu sebagai penyeimbang jiwa dan raga.

Kapasitas otak saya yang terbatas rupanya butuh penyegaran untuk charge energi baru. Salah satu cara mudahnya ya dengan dolan atau piknik. Tapi karena saya tak memiliki banyak hari libur, pada akhirnya saya harus memaksakan libur di hari kerja agar lebih lama durasi healing-nya.

Staycation, Cara Asyik Eksplor Kota Sendiri 

Piknik ke luar kota rasanya cukup sulit dilakukan saat ini, mengingat pekerjaan saya yang cukup padat setiap harinya. Namun, untuk healing tipis-tipis dengan staycation adalah salah satu ide simpel namun cukup membahagiakan.

Bayangkan saja, kita setiap hari melakukan rutinitas yang sama, bekerja di tempat sama, tidur di bed yang sama dan aktivitas monoton lainnya yang membosankan. Tapi, dengan menginap di hotel atau villa, bagi saya sendiri ini merupakan kegiatan yang dapat me-refresh hati dan pikiran.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kami memutuskan untuk piknik ke area Kulon Progo, tepatnya di daerah Bukit Ngisis dan Kebun Teh Nglinggo. Dulu saya dan suami pernah ke sana, namun tak bisa lama karena cuaca yang kurang bagus.

Pesona Bukit Menoreh saat Perjalanan Menuju Villa 

Kali ini, kami mencoba untuk eksplor kembali area itu, namun sebelumnya sempat bingung juga memilih tempat penginapan yang worth it. Bayangannya sih, kami ingin menginap di area atas gunung, udaranya sejuk, suasana serba hijau dan tentunya jauh dari polusi.

Ehhh, akhirnya dapat. Atas rekomendasi teman yang suka piknik, saya mendapatkan sebuah villa & resort dengan fasilitas sesuai ekspektasi, namun tarifnya masih cukup terjangkau. Hayooo, pada penasaran kan dimana? Ya, inilah Menoreh Farm Stay.

Bukit Menoreh (Doc. Riana Dewie)
Bukit Menoreh (Doc. Riana Dewie)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun