Mohon tunggu...
INDRIAN SAFKA FAUZI (Aa Rian)
INDRIAN SAFKA FAUZI (Aa Rian) Mohon Tunggu... Penulis - Sang pemerhati abadi. Pemimpin bagi dirinya sendiri.

Hamba Allah dan Umat Muhammad Saw. 🌏 Semakin besar harapan kepada Allah melebihi harapan kepada makhluk-Nya, semakin besar pula potensi dan kekuatan yang kita miliki 🌏 Link Akun Pertama: https://www.kompasiana.com/integrityrian 🌏 Surel: indsafka@gmail.com 🌏

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

[Puisi Makna] Merdeka dari Ketidakbahagiaan

17 Agustus 2023   04:00 Diperbarui: 17 Agustus 2023   04:14 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Merdeka! (Freepik.com - Premium, Karya: Vitalyslabs)

Aku terlalu banyak berandai-andai
Aku terlalu banyak membanding-bandingkan
Ini itu yang malah membuatku tak bahagia
Sebab aku kufur nikmat, ingkar yang Allah berikan
Padahal Allah telah mencukupkan segala butuh hamba

Apa yang kupikirkan, magnet nasibku
Inilah rahasia kebahagiaanku
Jika aku memfokuskan pikiranku kepada Yang Maha Esa
Aku mampu berdiri sendiri dengan kemampuan terhebatku
Jika aku memfokuskan pikiranku kepada Yang Maha Kaya
Kekayaan dunia itu datang menghampiriku selalu
Jika aku memfokuskan pikiranku kepada Yang Maha Penyayang
Maka aku menjadi penuh rasa sayang terhadap sesamaku

Lantas mengapa aku selalu memikirkan
Yang sebaiknya tak perlu kupikirkan
Penderitaan imajiner membayang
Sakit ngilu terasa pada bayangku
Dengan mengeluh tanda tak mampuku
Padahal Allah selalu bersamaku
Yang dekatnya terletak dua jari tenggorokan
Apa diriku sebenarnya telah melupakan-Nya?
Karena terbuai oleh pesona makhluk-Nya?

Allah lah yang telah memerdekakanku
Dari segala ketidakbahagiaan mendera
Selama senantiasa berharap rida pada-Nya
Selama senantiasa mengucapkan nama suci-Nya
Niscaya nasibku beruntung dan bahagia
Untuk selama-lamanya

Cimahi, 17 Agustus 2023.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 78.

Aa Rian untuk Kompasiana dan Warganya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun