Pemahaman tentang Internet dan media sosial tumbuh dan berkembang secara tidak merata, perbedaan antara masyarakat kota dengan masyarakat di desa membuat sebagian masyarakat desa masih tertinggal dibandingkan masyarakat kota. maka dari itu kami dari kelompok 24 PMM Universitas Muhammadiyah Malang ingin mengedukasi tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pemasaran, hal yang pertama kami lakukan adalah sharing dan bertanya bagaimana masyarakat desa Slumbung ini dalam melakukan penjualan hasil dari kegiatan UMKM masyarakat desa.Â
sebagian orang masih mengandalkan offline dan dari mulut ke mulut hal ini menyebabkan sulit berkembangnya pemasaran yang dilakukan oleh masyarakat desa Slumbung Kab Blitar ini.Â
   Sosialisasi dan edukasi mengenai pemanfaatan teknologi internet dalam bidang pemasaran, dikarenakan masih kurangnya pemahaman tentang pemanfaatan teknologi internet kami sebagai mahasiswa ingin mengedukasi bagaimana memasarkan suatu produk menggunakan media sosial agar produk atau hasil dari budidaya ikan koi ini bisa dikenal diseluruh nusantara
Awalnya seorang peternak koi ini hanya mengandalkan penjualan offline, dan bisa dikenal hanya dari mulut ke mulut tanpa periklanan dan promosi di media sosial
Kami sebagai mahasiswa prodi manajemen dan agri bisnis ingin berbagi dari apa yang telah kami peroleh selama menempuh pendidikan ini
Tentang bersaing mengenai penjualan suatu produk, mempromosikan suatu produk, dan tentang cara bagaimana produk tersebut agar menarik minat para pembeli
Tujuan kami untuk saling berbagi ilmu dengan pemilik budidaya koi, diharapkan kami dapat membantu dan mengedukasi tentang pemanfaatan teknologi dalam bidang pemasaran serta kami juga  mendapatkan ilmu dari kegiatan yang telah kami lakukan
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H