Setiap organsasi/perusahaan/perorangan memiliki Visi dan Visi itu bisa dicapai lewat Goal (tujuan) yg ditetapkan. Setiap bagian yg ada diperusahaan ( Marketing, Produksi/Operasional, Keuangan,SDM) membuat strategi2 untuk mencapai mencapai tujuan yg telah ditetapkan. Dan segala kegiatan perusahaan mengarah kepada Visi yg telah ditetapkan. Setiap bagian yg ada didalam perusahaan saling bergantung satu sama lain dan juga saling mempengaruhi. Tidak ada bagian yg merasa bahwa bagiannya paling penting dan hebat. Tetapi semuanya penting dan hebat.
Pembuatan anggaran penjualan dan anggaran produksi adalah bagian untuk mencapai Visi/goal yg telah ditetapkan. Sebelum membuat anggaran penjualan dan anggaran produksi maka dilakukan terlebih dahulu ramalan permintaan terhadap penjualan dimasa yg akan datang berdasarkan data masa lalu. Di misalkan data penjualan masa lalu PT IDASNARI dan ramalan penjualan untuk tahun 2012 sebagai berikut :
Tahun
Penjualan (kg)
X
X²
XY
2004
10.000
-7
49