Mohon tunggu...
Rhomero Uno Sitorus
Rhomero Uno Sitorus Mohon Tunggu... Freelancer - Lelaki yg terlahir bukan terpaksa

Lelaki yg terlahir bukan terpaksa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Dear Wanita, Jika Cinta Jangan Terlalu

3 Juni 2019   02:51 Diperbarui: 3 Juni 2019   10:57 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wanita Indonesia (Shutterstock.com)

Diantara banyak nya manusia berpasangan dan berbagi rasa terdapat sesuatu hal yg perlu digaris bawahi . Yakni bagaimana cara nya kita untuk menjaga hubungan itu tetap baik . Memang dasar dari sebuah hubungan itu adalah tumbuh nya rasa cinta diantara dua insan berbeda sehingga membuat suatu ikatan/hubungan.  Kenalan , tukaran nomer , pdkt , tumbuh rasa cinta dan jadian selanjutnya menikah . Begitulah siklus hubungan cinta yg sebenarnya secara terus menerus dan berulang-ulang. Beda hal iya kalau baru jadian seminggu sudah putus . Hahaha

"Kenapa muka kamu murung bro ? ucapku  kepada temanku  yg dari tadi saya lihat muka nya masem .

" Biasalah bro , cewe aku rewel banget . suka curigaan dan suka nuduh hal hal aneh " Ucap temanku ini dengan wajah serius

" ahh , siapa tau cewe kamu butuh perhatian makanya rewel , siapa tau juga dia lagi kangen butuh waktu kamu atau jangan jangan kamu pernah selingkuh makanya dicurigain mulu ! Apa yg kamu ucapkan tgl 20 bulan januari tahun 2016 pukul 7 pagi hari jumat pasti diingat perempuan mah " balasku sembari menyeruput kopi seperti biasa ditempat tongkrongan .

" Iya bro , tapi tau sendiri kan saya dimana setiap hari , kami sudah lama pacaran dan bukan saatnya nya lagi harus tiap malam telponan terus menerus , bukankah cukup saling tegur sapa setiap hari ? Memang perlu perhatian , tapi cari uang juga perlu kan bro ? Bangun relasi juga perlu kan bro ? Aku juga ada hobi kan bro ? Aku perlu teman juga disini bro ?Gimana aku mau nikahin dia sementara aku harus dituntut kasih waktu yg banyak sama dia ? Kalau mau waktunya banyak iya silahkan di pacari saja yg pengangguran itu biar bisa telponan setiap saat " ucap temanku ini menatap aku semakin serius . Akupun terdiam sejenak tarik nafas  ..

" Lalu gimana perasaanmu ? Balasku kepada teman ini .

" Jelas aku gak nyaman bro , hubungan itu harus nyaman kalau gak nyaman gimana mau dilanjut ? Memang ku akui aku selingkuh dulu tapi jangan jadi itu alat dia untuk selalu curiga terus sampai sekarang Coba dia pandang dari sisi lain , kenapa aku selingkuh ? Sedikit banyak akibat sifat dia terlalu takut untuk melepas aku , dia terlalu mencintai hingga apa yg aku lakukan selalu dituduh tidak baik , jadi gimana mau nyaman kasih kepercayaan saja tidak bisa " balas dia dengan tempo yg cepat .

Seketika pun aku mengangguk pelan dan mencoba mengalihkan pembahasan ke hal yg lain . Kasihan dia sudah capek bekerja masa galau-galau sih pikirku juga .Dengan usaha yg cukup ekstra saya pun berhasil mengalihkan topik , tapi seperti biasa masuk jurusan andalan " Sogok pakai bagi kuota internet" gak tau kenapa paket internetnya selalu kosong , mungkin juga pikirku dalam hati " Apa karna setiap di chat ceweknya ceklis mulu makanya naik sasak ceweknya setiap hari iya ? Tapi asssudahlahhh gak boleh pikiran negatif bisik batinku juga .

Nahh , dari kronologi diatas bisa kita pahami akibat dari kata terlalu itu . Yakin saja jika kita menanggapi segala sesuatu dengan terlalu pasti hasilnya tidak baik . Cinta , iya memang benar contoh sederhana nya soal cinta . Jika memang kita cinta apa salahnya kita selalu berpikir positif disaat contohnya handphone pasangan kita gak aktif siapa tau dia lagi bekerja , siapa tau dia lagi ada urusan untuk mencari sumber penghasilan lain .

Disaat dia hanya bisa memberi kabar hanya melalu chat jangan curigai , positif saja siapa tau dia lagi sibuk melayani klien nya pokoknya coba untuk stay positif saja . Ciptakan keadaan senyaman mungkin , dukung hobi nya , doakan perjuangan nya itu saja . Bukankah kalau jodoh itu pasti dipertemukan oleh Tuhan ? Sesibuk apapun dia , secuek apapun dia jika kita berjodoh pasti dipertemukan , jika tidak pasti akan dipisahkan pada waktu yg tepat .

Disaat hubungan ada diantara insan yg sudah dewasa , telfonan , VCan , jalan bukan lagi skala prioritas . Yg jadi skala prioritas adalah gimana cara nya untuk menghasilkan uang membangun usaha , membangun persahabatan ataupun teman bisnis , mungkin waktu akan sedikit kepada pasangan tetapi mau gimana lagi ? Ini sudah resiko untuk menuju ke jenjang yg lebih serius, dan lebih tepatnya memenuhi janji "Aku akan menikahimu". Emangnya nanti mau makan hanya cinta ?  Uang juga harus terselip didalam prosesnya . Sory , cinta gak bisa digadaikan ke pegadaian sekalipun kata pegadaian mengatasi masalah tampa masalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun