Mohon tunggu...
ANNISA RAHMA LILA
ANNISA RAHMA LILA Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Fotografi,Menggambar dan Mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Perkenalan Blogger

22 September 2022   13:23 Diperbarui: 22 September 2022   13:39 2379
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo,Semuanya terima kasih telah meluangkan waktu untuk mampir serta singgah di blog ini perkenalkan nama saya Annisa Rahma Lila,kalian bisa memanggil saya Lila. Saat ini saya berusia 18 tahun dan lahir pada tanggal 19 februari 2004 di Jakarta. 

Saya merupakan seorang blogger pemula yang ingin mencoba dunia penulisan saat ini, jadi bila ada kesalahan dalam penulisan serta perkataan mohon di maklumi .Saya juga merupakan salah satu mahasiswa angkatan 2022 di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah,dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM),disana saya mengambil jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Selain hobi baru saya yaitu menulis, saya juga hobi menggambar,membaca ,mengambil foto ,mendengarkan musik ,dan berolahraga.Biasanya saya suka menggambar kartun-kartun jepang dan melukis pemandangan malam .mengenai hal yang saya baca. 

Saya suka membaca buku bersejarah,buku psikologi dan buku-buku fantasi. Untuk Mengambil foto saya suka memfoto pemandangan kota yang saya lihat dan memfoto hal-hal sekitar saya yang menurut saya menarik.Selanjutnya saya akan memberitahu genre musik yang saya suka serta beberapa pemusik dari Indonesia maupun Mancanegara, untuk genrenya sendiri saya suka musik slow maupun akustik seperti lagu Us-Keshi,Star-Nadin Amizah ,September 13th-Jess Benko dan Pamit-Tulus. 

Pemusik yang saya suka dari Indonesia diantaranya Tulus,Ardhito Pramono,Arash Buana dan Gangga. Serta pemusik mancanegara yaitu Conan Gray,Keshi,Rex Orange dan Jess Benko. Dan hobi Olahraga yang saya sukai diantaranya Pull Up,Push Up, dan Cycling .

Kegiatan yang saya habiskan di waktu liburan saya untuk berdagang salah satunya pergi ke pasar di daerah Bojong Raya,biasa lebih dikenal dengan sebutan Pasar Portal Bojong.

Disana saya membantu ibu saya berdagang serta melatih kemampuan percaya diri saya.Saya tinggal di daerah Jakarta Barat,saya juga merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saya memiliki dua adik yang pertama laki-laki yang kedua perempuan dan umur perbedaan adik pertama saya dengan saya berkisan 6 tahun sedangkan dengan adik perempuan saya, saya berjarak kisaran 12 tahun. 

Saat ini adik laki-laki saya sedang mengemban pendidikan Madrasah Tsanawiyah di salah Satu Pesantren di Jakarta Barat dan adik perempuan saya baru memulai pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah di Jakarta Barat .Sebelum kuliah saya bersekolah di salah satu sekolah Madrasah Aliyah Swasta di Jakarta Barat,yang bernama Madrasah Aliyah Annida Al Islamy Jakarta. 

Disana saya mengikuti banyak kegiatan ekstrakulikuler diantaranya Pramuka ,Tata Boga dan English Club. Selain mengikuti kegiatan ekstrakulikuler saya juga aktif dalam kegiatan organisasi intra sekolah yaitu OSIS, saat itu pernah terpilih menjadi wakil ketua di tahun 2020 dalam organisasi tersebut saya mengasah kemampuan saya di bidang Public Speaking yang membuat saya mengambil jurusan kuliah KPI.

  Di blog ini saya akan menuliskan beberapa hal menarik seputar dunia saat ini entah itu dari segi film,games,buku,ataupun berita aktual lainnya.Di blog ini juga saya akan menuliskan beberapa catatan pribadi saya mengenai pengalaman saya dan pendapat teman-teman saya seputar dunia saat ini .

Di blog Kompasiana ini akan jadi kali pertamanya saya aktif menulis dan saya harap pembahasan yang saya gunakan dalam blog ini mudah kalian pahami dan cermati dengan baik.Blog ini juga saya buat dengan tujuan sebagai media pembelajaran bahasa indonesia yang diberikan kampus saya, hal itu bertujuan untuk menilai penguasaan saya dalam segi bahasa,penyusunan kalimat,kata yang saya gunakan serta penulisan yang sesuai dengan buku kebahasaan yaitu Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun