Mohon tunggu...
Rhea Ardhana
Rhea Ardhana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Dipanggil Rhea

Saya adalah wanita yang sangat tertarik dengan membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Pengalaman Buruk Magang Start-Up, Ambil Pelajarannya

2 April 2022   12:59 Diperbarui: 2 April 2022   13:17 708
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kali ini adalah pengalaman aku untuk mendalami materi digital marketing, maklum sekalu aku sangat tertarik dengan dunia digital marketing. Browsing - browsing pekerjaan intern di Linkedln nemu PT. Digitalisasi Global Inklusif yang berada di Sidoarjo. Luamayanlah gak jauh dari tempat perantauan, karena aku sendiri sih ada di Surabaya. Disini awalnya sebagai penulis artikel karena memang hal dipelajari adalah SEO. Konten utama yang harus dipelajari adalah membuat konten.

Starup ini bergerak di bidang Software as Service dan jasa pengembalian data yang terkena ransomeware, akan tetapi semua pekerjaan itu dikerjakan dengan cara dilempar - lempar, seperti makelar sih jadinya. ya gak sih?

Bulan pertama masih lumayan, karena aku dapat wawasan baru yang aku cari, mulai kerasa tidak enaknya ketika memasuki bulan kedua dimana salah satu bisnis developmentnya memutuskan keluar, aku juga gak tau sih alasanya kenapa. Aku sendiri magang sekalian pegang konten salah satu client dari perusahaan. Bulan kedua ini ternyata ownernya yang aku sendiri juga lupa udah mulai cuekin client karena gak ada yang menghandle hingga aku dikejar - kejar client karena masih dalam satu grub, disini kayak aku mulai deg - degan, karena aku masih belum pengalaman, apalagi statusku masih magang, haduh. 

Bulan ketiga ternyata makin parah, yang seharusnya udah selesai pengerjaannya websitenya. Ternyata masih belum selesai, karena ditengah jalan ownernya sempat sakit setelah sembuh gak diteruskan dan dilemparkan kebeberapa orang lainnya, sehingga molor panjang. Digrup WA pun aku selalu dimention oleh client karena mengagap aku sebagai team Digipedia.

Akhirnya karena aku udah mulai gak sanggup karena hal tersebut, akhirnya aku memutuskan untuk keluar dari team, bahkan aku izin keluarpun gak direspon sama sekali sama ownernya, Semoga menjadi pelajaran buat saya untuk mencari pengalaman intern yang lebih bagus lagi, dan semoga dari pengalaman buruk ini dapat menjadi pelajaran yang membaca. 

Semoga ownernya ini mau menyelesaikan dengan client dan mau merespon dengan baik ketika ada masalah dengan client. Next day aku mending nabung dulu untuk beli kelas ajah deh, hehehe walaupun agak susah karena aku sendiri sekarang ini fresh graduation disalah satu kampus Surabaya. Atau mungkin masih nyari teman - teman atau komunitas digital marketing yang mau berbagi ilmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun