Mohon tunggu...
Muhamad Rafli Restu Putra
Muhamad Rafli Restu Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/S1/Universitas Komputer Indonesia

Saya adalah individu yang berorientasi pada tujuan dengan semangat yang tinggi. Saya memiliki minat yang besar dalam bidang komunikasi. Saya memiliki kemampuan beradaptasi dengan cepat membuat saya yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam tim.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pasang Surut Kehidupan

7 Oktober 2024   23:27 Diperbarui: 8 Oktober 2024   05:02 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hi, perkenalkan nama saya  Muhamad  Rafli Restu Putra ,saya lahir pada tanggal 17 maret  2004 diamana pada tanggal kelahiran saya tersebut juga diperingati sebagai hari perawat nasional. 

Saya lahir dari pasangan orang tua yang bernama Indra suryana dan reni noviyanti,menurut orang tua saya nama yang saya miliki mengandung arti anak laki laki yang bernama rafli yang memiliki restu dan berahlak baik seperti nabi muhammad,karena nama adalah doa jadi mereka berusaha memberikan nama yang terbaik untuk anaknya, saya lahir dan tumbuh besar di kota Bandung dimana lingkungan yang saya tinggali terkesan semarak karena dikelilingi oleh berbagai fasilitas-fasilitas umum dan juga berbagai tempat hiburan.

saya berasal dari keluarga sederhana ayah saya bekerja sebagai karyawan swasta dan ibu saya ibu rumah tangga,saya memiliki saudara laki laki yang bernama muhamad rendra raythama putra dia lahir 8 tahun setelah saya,umur kami cukup jauh selisihnya hingga kami termasuk saudara yang jarang berselisih atau bertengkar mungkin karna umur kami selisihnya cukup jauh .

 Ketika kecil saya merupakan pribadi yang ceria sehingga banyak orang  di sekitar saya senang ketika berada di dekat saya,selain itu ketika kecil saya juga aktif sekali sehingga pada suatu hari terjadi suatu tragedi dimana ketika saya berumur dua tahun saya mengalami hal yang tidak menyenangkan,di suatu pagi saya dan kedua orangtua saya memiliki rencana untuk pergi berekreasi ke suatu tempat,pada  saat itu saya sangat bersemangat tetapi entah apa yang ada di pikiran saya pada saat itu saya tidak henti -- hentinya berlari kesana kemari hingga pada akhirnya saya pun terjatuh karena kaki saya tersandung,hal tersebut menyebabkan luka yang cukup serius di bagian wajah saya sehingga saya harus mendapatkan penanganan yang cukup serius dan luka tersebut masih membekas dan bisa terlihat sampai saat ini. 

Kejadian tersebut cukup membekas di hidup saya diamana setelah terjadinya tragedi tersebut saya mulai bebrubah menjadi anak yang lebih berhati-hati dalam melakukan suatu hal dan juga lebih terkesan menjadi anak yang pendiam. Ketika umur saya menginjak tiga tahun ibu saya mulai memasukan saya ke sekolah paud sampai dengan usia saya menginjak empat tahun kemudian setelah usia saya 4 tahun saya mulai memasuki sekolah jenjang tk kecil sampai usia saya menginjak lima tahun dan setelah itu berlanjut ke tk besar,ketika saya berusia enam tahun saya baru memasuki sekolah dasar atau SD,selanjutnya sekolah menengah pertama,kemudian ketika saya melanjutkan tingkat pendidikan saya ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Sekolah Menengah Kejuruan.

 Saat tersebut adalah dimana saya menyadari bahwa saya harus memiliki minat sendiri tanpa adanya campur tangan dari kedua orangtua, sehingga saya memutuskan untuk memilih jurusan Teknik Komputer dan Jaringan karena saya memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi pada bidang tersebut,setelah tiga tahun berjalan dan juga banyaknya kesan dan pengalaman yang saya dapatkan pada masa SMK saya pun dinyatakan lulus, setelah saya lulus saya bercita cita ingin memasuki universitas negri  dengan jurusan yg saya inginkan

Namun mungkin rezeki belum berpihak kepada saya untuk  meneruskan pendidikan di fakultas negeri tapi saya sangat bersyukur saya masih bisa meneruskan jenjang pendidikan di universitaa swasta yang bagus dan saya pun memilih untuk masuk ke Universitas Komputer Indonesia dengan jurusan yang saya inginkan sampai  sekarang yaitu Ilmu komunikasi,saya sangat bercita-cita ingin menjadi orang yang sukses di dunia dan akherat sesuai dengan doa dan harapan orang tua saya dan smoga itu semua bisa terwujud. 

Dan demi citra-cita itu saya berusaha sebaik mungkin menjalankan pendidikan di universitas ini meskipun tidak mudah pada awalnya  pertama saya melihat tempat saya menuntut ilmu saya merasa kagum dan saya mulai merangkai mengenai apa yang akan saya lakukan dan pelajari dan dengan niat baik saya berucap akan belajar sebaik mungkin.

Pertama kali saya melangkahkan kaki di kampus saya merasa canggung karna itu kali pertama saya berkuliah seakan masih tidak percaya jika pada akhirnya saya sampai di jenjang pendidikan setinggi ini saya mengucap syukur dan berniat berusaha sebaik mungkin Demikian secara singkat saya jabarkan  tentang  riwayat hidup saya dengan harapan smoga apa yang saya tulis dan ceritakan menjadi doa teresendiri dan harapan serta motivasi untuk  penyemangat diri saya agar bisa mencapai apa yang saya utarakan  dalam biografi ini,sekian dan terimakasih .

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun