Mohon tunggu...
Reza Syafriharinata
Reza Syafriharinata Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Bermain badminton,tenis meja, voly ball ,basket

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Konsep Hidupku

4 September 2024   05:30 Diperbarui: 4 September 2024   05:45 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

[3/9 7.14 PM] rezasyafriharinata: Hei Perkenalkan namaku Reza Syafri Hardinata. Aku biasa dipanggil Reza. Aku lahir di Padang Panjang, tepatnya pada tanggal 08 Agustus 2009.
[3/9 7.14 PM] rezasyafriharinata: Aku lahir dari pasangan yang kusebut dengan sebutan Ibu dan Ayah. Ayah bekerja sebagai sopir Travel. Sedangkan Ibu bekerja sebagai Guru PAI. Nama Ayah adalah Syafrizal dan Ibu Hayatullah Murni.
[3/9 7.14 PM] rezasyafriharinata: Aku memiliki tiga Saudara.Saudaraku yang pertama bernama Alfa,yang kedua bernama Yudha dan yang ketiga Arsya. Adikku yang pertama sekolah di PPTIS(Pondok Pesantren Terpadu Istiqamah Simawang, yang kedua bersekolah di Sd dan yang ketiga di Sd yang sama.
[3/9 7.14 PM] rezasyafriharinata: Kami sekeluarga beragama Islam.Ibu seorang yang rajin shalat .Ketika dirumah ibu tidak lupa untuk membaca Al Quran.
[3/9 7.14 PM] rezasyafriharinata: Hobiku berolahraga.Olahraga yang kugemari adalah bola kaki, badminton, bola basket, tenis meja dan bola foli
[3/9 7.14 PM] rezasyafriharinata: Aku bercita -cita sebagai Dokter dan TNi Al.Karena bagiku TNI menggambarkan ketangguhan ,keberania n dan ketegasannya sebagai seorang  perwira tentara. Dokter memiliki keuletan dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan atau menangani pasiennya
[3/9 7.25 PM] rezasyafriharinata: Aku sekolah TK di Ombilin,bernama TK Al--- Wafa.Tempatnya lumayan jauh dari rumahku,aku selalu diantar oleh ayahku setiap paginya.Aku juga sering mengikuti lomba dan selalu mendapatkan juara .
[3/9 7.34 PM] rezasyafriharinata: Aku sekolah SD di SD 20 Simawang .Aku setiap paginya pergi sekolah selalu jalan kaki,karna jarak sekolahku tidak jauh dari rumahku.Aku saat menduduki bangku kelas satu aku mendapat ranking 3 ,karna tekadku yang kuat, aku berusaha mendapatkan juara satu dan pada akhirnya aku mendapatkannya sampai aku kelas enam.Aku juga sering mengikuti lomba di SD ,aku mengikuti lomba Tahfiz dam mendapatkan juara satu ,dan juga mengikuti  lomba main bola tingkat SD dan mendapatkan juara dua.
[3/9 8.05 PM] rezasyafriharinata: Tamat SD 20 Simawang aku ingin masuk MTSN Padang Panjang.Aku masuk kesana juga disuruh oleh Ayah dan Ibuku ,karna kata ayah dan ibuku MTsN Padang Panjang itu bagus dan juga banyak prestasinya dari sanalah aku terdorong ingin masuk kesana.Aku pun mendaftar disana.Alhamadulillah aku lulus disana.Waktu pertama sekolah aku dimasukkan di Kelas 7K,dan walasku adalah Fitria OktaviaM.Pd.

Walasku sangat ramah dan juga baik Waktu penerimaan rapor naik kelas delapan aku mendapat nilai yang memuaskan dengan hasil yang juga bagus .Aku pun naik ke kelas 8 ,saat dikelas delapan aku dimasukkan dekelas 8I walasku adalah pak Amrizal  S.Ag.

Pak Am juga baik dan suaranya besar. Dikelas 8 aku mencoba bergabung dengan beberapa organisasi tapi sayangnya belum takdir ,tapi saat itu aku mendaftar Marching Band,ketika hari tes aku sakit dan aku pun tidak masuk kedalam anggota Marching Band .Dan kini aku duduk dibangku kelas 9G,dan walasku kini adalah Erika Jelvora buk Erika juga ramah dan baik.Aku harus belajar dengan giat dan rajin agar masuk ke SMA favorit.
[3/9 8.25 PM] rezasyafriharinata: Tamat dari MTSN aku ingin melanjutkan sekolah SMA di SMAN1 Padang Panjang.Aku ingin bersekolah disana karna termasuk kedalam kategori SMA favorit dan juga berprestasi.Aku ingin melanjutkan sekolah disana juga disuruh oleh orang tuaku dan juga kemauanku sendiri.Di SMA nanti aku sekolah ingin mengikuti organisasi ---organisasi yang ada di SMA 1 Padang Panjang.
[3/9 8.34 PM] rezasyafriharinata: Dan apabila Allah memberi rezeki yang melimpah kepada orang
tuaku.
Aku ingin melanjutkan kuliah di UNAND (Universitas Andalas) Kota Padang.Bagiku UNAND itu bagus dan juga keren dan aku berdoa semoga bisa masuk kesana dan menjadi Dokter.
[3/9 8.50 PM] rezasyafriharinata: Tamat kuliah aku akan bekerja di RSUP DR M DJAMIL Padang.Setelah menjadi Dokter di sana aku ingin melanjutkan S2 di UI(Universitas Islam Indonesia).Setelah lulus S2 dengan gelar Doktor(Dr).Aku ingin bekerja dirumah sakit Mdjamil sebagai Dokter dan pimpinan rumah sakit..
[3/9 8.57 PM] rezasyafriharinata: Setelah sukses menjadi Dokter aku ingin memiliki rumah yang bagus ,tapi sebelum aku membelinya untuk diriku aku terlebih dahulu membelikannya untuk orang tuaku.Barulah aku membeli untukku aku ingin mengisi rumahku dengan ruangan ---ruangan yang penuh dengan segala
 Yang berhubungan dengan Olahraga yang ku gemari,seperti Badminton,Tenis meja,Voly, Futsal,Basket.Aku juga ingin memilikibrumah bertingkat dan memiliki kolam renang dan semoga apa yang kuimpikan dan yang kuinginkan semoga terwujud Amin.
[3/9 9.09 PM] rezasyafriharinata: Aku juga ingin memiliki mobil mewah seperti Lamborghini, Ferrari , Bugatti , Porsche , Rolls-Royce Sweptail ,Lamborghini Veneno.
[3/9 9.14 PM] rezasyafriharinata: Target Tahfiz ku adalah 5 keatas dan aku ingin hafalan ku tinggal di memoriku dan lekat do hatiku .Aku ingin memiliki hafalan yang pasti tidak asal asalan dan aku bisa menghafal dan membacanya tanpa melihat Al Qur'an.Tahfiz ku bisa ku pergunakan untuk bisa menjadi Dokter.
[3/9 9.16 PM] rezasyafriharinata: Aku ingin naik haji bersama orang tuaku dan istriku dan juga keluargaku ,pada aku berumur 40 keatas dan semoga itu terwujud dan umur ke dua orang tuaku panjang Amin.
[3/9 9.21 PM] rezasyafriharinata: Aku ingin membahagiakan orang tuaku dengan merawat mereka ketika sudah tua .Aku ingin membelikan rumah yang mewah untuk ayah dan ibuku ,aku juga ingin membelikan mobil yang mewah dan bagus untuk orang tuaku dimana mereka bisa pergi jalan-jalan dan bisa menghabiskan masa tua mereka berdua dengan senang dan bahagia.Aku ingin menaikkan orang tuaku haji tapi sebelum naik haji aku ingin menaikkan orang tuaku umrah dan setelah itu baru aku menaikkan orang tua ku haji semoga terwujud Amin
[3/9 9.31 PM] rezasyafriharinata: Yang akan ku lakukan untuk negara ku adalah dengan berkontribusi dalam meningkatkan agama Islam supaya lebih maju dalam menyebarkan yang benar serta mendukung dakwah Islam.
[3/9 9.34 PM] rezasyafriharinata: Aku ingin menikah pada umur 30 tahun ,karna menurutku pad umur 30 tahun pemikiran kita sudah dewasa dan matang untuk membangun sebuah rumah tangga yang baik dan sejahtera.Aku ingin melamar gadis pilihanku  yang baik dan sayang kepada kedua orang tuanya ,dan juga sayang kepada orang tuaku
[3/9 9.37 PM] rezasyafriharinata: Aku ingin memiliki dua orang anak satu laki laki dan satu perempuan.Jika Allah tidak mengizinkan maka aku ingin memiliki anak kembar yang laki laki ke dua nya ,karna menurutku memiliki anak yang kuinginkan itu seperti anak kembar dan itu menurutku menarik.Aku ingin membesarkan anakku dengan penuh kasih sayang dan ajaran yang baik seperti yang telah diajarkan orang tuaku kepadaku.
[3/9 9.43 PM] rezasyafriharinata: Aku ingin meninggal pada usia 50 an kalau tidak aku ingin meninggal pada usia 63 tahun. Aku ingin meninggal dengan usia yang sama dengan Nabi Muhammad Saw,karna nabi adalah kekasih Allah dan orang yang mulia di sisi Allah,makanya akun ingin meninggal pada usia tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun