Mohon tunggu...
Reza Dwi Kurniawan
Reza Dwi Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - mahasiswa

influencer/Mahasiswa/Penulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Rasa syukur Reza Dwi Kurniawan menjadi Kabid PTKP HMI Komisariat Pelita Bangsa

27 Agustus 2024   02:41 Diperbarui: 27 Agustus 2024   03:04 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan ke hadirat Allah SWT atas amanah yang telah diberikan kepada saya oleh Ketua Komisariat HMI Pelita Bangsa. Dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab, saya kini resmi diamanahkan sebagai Kepala Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan (PTKP) di komisariat ini. Tugas yang diemban bukanlah tugas yang ringan, namun saya percaya dengan niat yang tulus dan kerja sama yang baik, kita semua dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

dok. pri
dok. pri

Sebagai Kabid PTKP, saya memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya. Setiap langkah yang diambil akan selalu didasarkan pada semangat untuk memajukan mahasiswa, pemuda, serta menjaga marwah perguruan tinggi sebagai pusat ilmu dan moral. Tantangan ke depan tentu akan semakin kompleks, namun dengan dukungan dan sinergi dari semua pihak, saya yakin kita bisa menghadapi setiap tantangan tersebut.

Salah satu tugas utama PTKP adalah menjaga keberlanjutan isu-isu penting yang ada di masyarakat, termasuk isu lingkungan. Dalam konteks ini, saya berkomitmen untuk terus mengawal berbagai inisiatif yang mendukung pelestarian lingkungan. Lingkungan yang sehat adalah fondasi bagi keberlangsungan hidup kita semua, dan sebagai mahasiswa yang juga bagian dari masyarakat, kita memiliki peran penting untuk menjadi garda terdepan dalam upaya pelestarian lingkungan.

Tidak hanya itu, isu sosial juga akan menjadi fokus utama dalam program kerja saya ke depan. Masyarakat sekitar kampus memiliki dinamika yang beragam, dan seringkali isu-isu sosial diabaikan atau dianggap sepele. Padahal, isu-isu ini memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan sehari-hari kita. Oleh karena itu, saya akan memastikan bahwa PTKP hadir sebagai wadah yang responsif terhadap isu-isu sosial yang muncul, baik itu terkait kemiskinan, ketidakadilan, maupun masalah-masalah lainnya yang mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

Pendidikan adalah pilar utama dalam pembangunan bangsa, dan sebagai mahasiswa, kita memiliki tanggung jawab moral untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. PTKP akan terus mengawal isu-isu pendidikan, terutama yang berkaitan dengan aksesibilitas dan kualitas pendidikan. Saya berencana untuk menginisiasi program-program yang dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan pendidikan, baik di dalam kampus maupun di masyarakat luas.

Kerja sama antarbidang dan antarorganisasi juga akan menjadi kunci keberhasilan kita. Saya akan berupaya untuk membangun jaringan yang lebih kuat antara PTKP dengan bidang-bidang lain di HMI, serta dengan organisasi mahasiswa lainnya. Sinergi ini diharapkan dapat memperkuat posisi kita dalam menyuarakan dan memperjuangkan isu-isu strategis yang relevan dengan kepentingan mahasiswa dan masyarakat luas.

Selain itu, saya juga akan fokus pada pengembangan kapasitas kepemimpinan di kalangan mahasiswa dan pemuda. Kepemimpinan adalah aspek yang sangat penting dalam setiap organisasi, dan saya percaya bahwa dengan kepemimpinan yang baik, kita dapat mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang dijalankan. Oleh karena itu, program-program pelatihan dan pengembangan kepemimpinan akan menjadi salah satu prioritas dalam masa kepemimpinan saya sebagai Kabid PTKP.

Tentu saja, tidak semua hal dapat berjalan mulus tanpa adanya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh anggota HMI. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh rekan-rekan di HMI Komisariat Pelita Bangsa untuk bersama-sama berkontribusi dalam setiap program kerja yang akan kita jalankan. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kita bisa menghadirkan perubahan yang positif bagi kampus dan masyarakat sekitar.

Tidak lupa, saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Kabid PTKP sebelumnya yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya. Warisan program dan inisiatif yang telah mereka rintis akan menjadi dasar bagi kita untuk melanjutkan perjuangan ini. Saya berharap, kita bisa menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai, serta menciptakan inovasi-inovasi baru yang lebih relevan dengan kondisi saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun