Sebagai pionir produk kosmetik halal, Wardah kini semakin berkembang dengan ragam produk kecantikan, yang tak hanya bersifat dekoratif (makeup) namun juga perawatan kulit dan rambut yang berkualitas.
Didirikan sejak 1995 oleh Nurhayati Subakat, Wardah yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology & Innovation (PTI) ini memulai perjalanannya dari home industry di kawasan Cibodas, Jawa Barat.
Meski terbilang pas-pasan, namun Wardah terus melebarkan sayapnya hingga saat ini memiliki deretan pabrik besar semi otomatis di Kawasan Industri Jatake Tangerang ini berdiri sejak tahun 1998.
Berdasarkan data di atas, dapat disimpulkan bahwa brand Kahf merupakan brand Wardah yang paling kecil dalam hal penjualan, yaitu sebesar 1,25%. Brand ini merupakan brand perawatan kulit khusus pria yang didirikan pada tahun 2020.
Brand Kahf menempati posisi ke-9 dari 9 brand Wardah yang ada. Posisi tersebut di bawah brand Wardah Acnederm Series yang menempati posisi ke-8 dengan penjualan sebesar 100 miliar.
Penjualan Kahf mengalami peningkatan sebesar 100% dari tahun 2022. Peningkatan ini kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:
Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit untuk pria.
Perkembangan media sosial yang memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi tentang produk Kahf.
Kualitas produk Kahf yang terbukti efektif untuk merawat kulit pria.
Strategi pemasaran yang agresif oleh Wardah.