Mohon tunggu...
Reyne Raea
Reyne Raea Mohon Tunggu... Penulis - Blogger Influencer Surabaya

Panggil saya Rey, mom blogger di reyneraea.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kompasiana Awards 2023 dan Semangat untuk Konsisten Menulis

12 Oktober 2023   11:06 Diperbarui: 12 Oktober 2023   11:10 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Semangat untuk konsisten menulis | Ilustrasi oleh Pexel by Pixabay 

Kompasiana Awards 2023 sedang berlangsung, dan saat ini telah memasuki tahapan seleksi para nominator yang sebelumnya telah dipilih dan diajukan oleh para Kompasianer.

Saya tidak ikut memilih apalagi mengajukan Kompasianer yang diunggulkan, alasannya standar, saya sudah lama gabung Kompasiana, tapi bertahun-tahun belakangan jarang sekali aktif di platform ini.

Bahkan, detail dari penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kompasiana ini, baru saja saya ketahui, setelah beberapa hari terakhir sering mengunjungi website ini, dan membaca banyak tulisan-tulisan menarik di sini.

Baca juga : Dilema Komen di Postingan Orang

Cerita dan Alasan Awal Mula Gabung Kompasiana

Saya bergabung dengan Kompasiana sejak Desember 2012 silam, 11 tahun yang lalu. 

Masih teringat ketika itu saya berada di Kota Jombang, Jawa Timur. Dan baru beberapa bulan menjalani profesi baru, yaitu Ibu rumah tangga, setelah sebelumnya resign dari pekerjaan di sebuah perusahaan konstruksi jalan di Surabaya.

Bukanlah hal yang mudah memutuskan jadi ibu rumah tangga, karena tak pernah terbersit di benak sejak dahulu kala, jika saya harus di rumah saja, sementara saya dibesarkan oleh seorang ibu yang berprofesi sebagai wanita karir.

Tapi, masalah anak memang tak bisa dijadikan tawar menawar, dan begitulah akhirnya saya putuskan resign dan ikut suami di tempat tugasnya. 

Ternyata, jadi ibu rumah tangga itu sangat menantang, bukan hanya sangat membosankan untuk saya yang mudah bosan, tapi juga karena harus menerima kenyataan tak ada lagi dana mengalir masuk ke rekening saya seperti kala bekerja sebelumnya.

Mulailah saya memikirkan, harus bagaimana agar bisa menghasilkan uang tanpa  harus meninggalkan anak saya yang ketika itu berusia belum genap setahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun