Mohon tunggu...
Reyne Raea
Reyne Raea Mohon Tunggu... Penulis - Blogger Influencer Surabaya

Panggil saya Rey, mom blogger di reyneraea.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Waspada! Penipuan Berkedok Teman Blogger Pinjam Uang Melalui WhatsApp

13 Mei 2019   04:00 Diperbarui: 13 Mei 2019   04:16 865
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awalnya, nama Anona Devina Jaya, seseorang pemilik nomor rekening BPTN 90013442030 dengan nomor ponsel / whatsapp (WA) 081214300887 , adalah sebuah nama, nomor whatsapp dan nomor rekening yang sangat asing buat saya.

 

Namun, Jumat malam lalu, 10 Mei 2019 lalu, sekitar pukul 22.00 nomor asing tersebut masuk melalui whatsapp call ke aplikasi WA saya.

Setelah saya cek ternyata, nomor tersebut memakai foto teman blogger saya dari kota Medan, Natra Rahmani.

Bukan hanya itu, di keterangan kontak WA nya bertuliskan nama lengkap teman blogger saya tersebut.

Saya memang sedikit banyak akrab dengan Natra, meskipun kami hanya ketemu lewat instagram dan komen di blog masing-masing saja.

Sehingga, tanpa berpikir panjang, saya membalas chatting-nya, dan ternyata teman saya tersebut ingin meminta tolong pada saya.

Yaitu minta di transfer uang ke rekening BTPN dengan alasan, karena ATM miliknya sudah limit transaksi hari itu.

Seketika saya terpekur, aneh sekaligus bingung.

Pertama, saya memang tahu, kalau Natra punya usaha sepatu di kota Medan, dan sangat memungkinkan bila dia sedang ada project yang butuh transaksi dengan nominal lebih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun