Mohon tunggu...
Reynaldi Firmansyah
Reynaldi Firmansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pengalaman Sewaktu MOS SMA

31 Juli 2016   15:41 Diperbarui: 31 Juli 2016   15:47 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Halo sobat, kenalin nama gue reynaldi firmansyah. Disini gue mau cerita temtang pengalaman pribadi gue selama mos di sma + pengalaman wktu daftar sma.

Gue jujur aja ya lamgsung sama kalian kalau gua tuh masuk sma 16 bekasi tuh gua bersyukur banget, y ague bersyukur karna nem gua gaterlalu tinggi tp gua bias keterima di sma negri sob, gua juga bersyukur karna bias ketrima di sma negri tuh gua udah ngurangin beban ortu gua, keluarga gua bisa dibilang sederhana sob, kaya engga miskin juga engga. Gua kali ini mau cerita panjang banget, kalo ditulis di buku mungkin bisa abis 3 lembar bolak balik kali heheJ

            Skip.. gua masuk sekolah hari pertama buat mos, tanggal berapa ya.. gua lupa, yg gua inget cuman hari seninL tp gpp lah yg penting ingt hehe. Gua wktu itu dtg jam 7 kurang, jdi disitu udh rame bgt pas gua dateng, malah gua cmn ditemenin sama emak gua yg ikut dtg buat bayar uang seragam gua di sekolah yg baru. Skip... setelah cukup lama akhirnya gua memberanikan diri buat nyari kelas dan pas gua baru jalan kurang lebih 10 meter eh ad atemen smp gua manggil gua, namanya dia abimanyu biasa dipanggil abi. 

Temen gua si abi ini dia masuk di kelas gugus 1 karena urutan dia waktu ppdb dia masuk 40 besar dan kelas mos gua dibagi menurut urutan daftar online, ya karrna urutan gua dibelakang atau diujung gitu atau lebih tepatnya diurutan 244 dri 252 di jalur umum jd gua bisa menebak kalau kelas gua juga diujung HAHA. Ga lama gua nyari akhirnya nemu kelas gua di gugus 6. Gua langsung aja masuk kelas yang masih sepi itu dan gua duduk di barisan deket pintu nomor 2 dari belakang dan duduknya yang deket tembok.

 Galama eh ada anak yang ga gua kenal tiba tiba ngomog “cuy, gua dduk disini y” gua kaget dan langsung bales iya trus gua kenalan sama dia, nama dia dimas lulusan dari smp 9 bekasi, nem dia juga gajauh beda sm nem gua. Setelah kenalan gua nunggu pj kelas gua, gua nunggu lama bgt smpe ngantuk, akhirnya pj gua dateng pukul 07.30 WIB sob. Nama pj kelas gua yg cowo fakhri kelas 12 sama yg cewe nmanya dinda kelas 11. Dan sama mereka guadiajarin manggil kaka kelas yg cowo dgn panggilan akang dan yg cewe dgn panggilan the. Skip, lalu pj gua nyuruh kita buat kenalin diri kita masing masing kaya nama, nama panggilan, asal sekolah, hobi, trus sama alasan masuk sma 16. Setelah itu gua kenalan sama dua anak yg duduk diepan gua. 

Yang pertama namanya velshan dia lulusan smp angkasa, hobi dia main game kelebihan dia main game keahlian dia main game pokoknya serba main game heheJ dan yg kedua namanya aurelio nama panggilannya rio, dia lulusan dari smp al-fajar. Skip kaka osis kelas gue atau yg disebut pj  mereka berdua absen kita. Sekip, setelah absen kang fakhri nantang kita main game skip akhirnya selesai main gamesetelah itu kita upacra pembukaan mos hari pertama abis upacara kita diksih tugas bikin mae tag ukuran 10x5 ditulis di kertas karton berwarna slate light blue. Skip ita pulang dan gua pulamh. Keesokan harinya gua masuk ke kelas tapi suasananya agak berbeda karena semalem grup line kelas gua udah dibuat jdi kita sudah sedikit kenal satu sama lain, dan saking malesnya,

  gua sampe ga buat name tag tapi gua gabuat name tag bukan karena gua bandel atau apalah tapi karna name tag gua dibuatin sama anak yg namanya mega intan dia bisa dipanggil meg, megmeg, megtan, Tan, atau apalah yg penting enak heheJ skip kita langsung cus ke lapangan buat upacara hari kedua mos, pas upacara ini kita dikenalin sama seluruh guru0guru di sma 16 tapi kebanyakan pada ngobrol jd suara speakernya gakedengeran deh huhuL skip.. kita masuk kelas dan ada guru masuk namanya pa arif dia ngajarin kita untuk disiplin dan belajar dengan giat supaya bisa sukses, skip setelah itu banyak guru masuk buat ngasih kita info tentang seklah gua yakni sma 16 bekasi.setelah itu kita pulang dan gua pulang tapi kali ini gua ga sendiri tapi gua bareng rio sama temennya rio satu lagi gua gatau namanya.

            Keesokan harinya kita upacara hari ketiga mos nah pada saat itu kita diajak keliling sekolah gua didampingi sama kaka kaka osis. Setelah itu kita disuruh masuk kelas masing masing. Galma kemudian osis osis rame masuk kelas gua termasuk ketua osi sklh gua yaitu kang muslimin biasa dioanggil mucim sama tmnnya tp kita disuruh panggil kang mus. Kang mus ngasih tau kita kalo hari ini osis lagi seneng semua karena pembimbing mereka pa harry sedang ulang tahun, kita diminta buat surorisein pa harry, rencananya adalah kita yg laki laki disuruh pura pura berantem sama osis. Skip setelah itu guru masuk banyak ke kelas gua tapi saking capeknya sampe bnyk siswa dikelas gua pada tidur hehe kurang lebih 15 siswa tidur,

 untung aja gurunya ga marah hehe. Skip akhirnya bel pun berbnyi dan kita kumpul dilapangan , kita kumpul disana kurang lebih 5 menit, setelah rame gua lansgung berantem sama kang welly salah satu osis abis itu langsung rame osis sama siswa ikutan pura pura berantem dan kita pun berhasil memancing pa harry keluar dan marah marah sampe nyuruh pulang tapi kita tetep ngajak rebut osis dan osis juga teriak teriak dan galama kue ulang tahun keluar dibawa sama osis cewe yg cantik cantik dan kita semua langsung nyanyi lagu happy birthday dan pa harry salting sampe gatau mau bilang apa lagi hehe. Keesokan harinya adalah hari keempat gua mos 

dan hari ini jadwalnya adalah demo exkul buat yg sport kaya futsal, wushu, silat, dll kalo yg exkul seni kaya akustik, padus, beatbox itu hari rabu sama kamis pas pulang sekolah jam 2. Hari ini yang pertama ditampilin adalah wushu, wushu nampilin banyak atraksi salto salto, mecahin botol sama adegan berantem 1 lawan 4 tp adegan kali ini beda sama yg di tv, kalo di adegan ini pemeran utamanya kalah huhuL. Setelah wushu exkul taekwondo tampil, mereka jga nampilin byk atraksi mulai dri pukulan dasar trs pertahanan sama matahin triplek dengan banyak gaya. Abis taekwondo selanjutnya adalah silat, silat nampilin juga cukup banyak atraksi kaya mecahin batu gede trs mecahin botol trs kita dikaih tau teknik jatuh sama guling guling. 

Abis silat, exkul basket, exkul basket manggil 3 cowo sama 3 cewe dri kelas 10 buat main three on three sama kaka kelas yg dari exkul basket. Abis itu exkul futsal, futsal jg gamau kalah, futsal juga milih 5 org dri siswa kelas 10 buat tanding lawan anak futsal sma gua, abis itu exkul paskib maju, exkul paski ngasih tau kita pakaian pakaian mereka yg dipake setiap acara yg berbeda kaya baju putih sama celana putih sama peci ditempel pin burung garuda dipake sama cowo paskib saat tampil di acara resmi kaya 17 agusu, hari pahlawan dll,exkul paskib juga tampilin ke kita baris berbaris  yg sangat rapid an hebat. Skip.. akhirnya demo exkul selesai dan kita pulang. Keesokan harinya adalah hari ke lima kita mos, 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun