Mohon tunggu...
Revi  Marizka
Revi Marizka Mohon Tunggu... Akuntan - mahasiswa

pantang menyerah sebelum berhasil

Selanjutnya

Tutup

Money

RESOLUSI SUKSES KULIAH DI FEB

2 Oktober 2020   21:54 Diperbarui: 3 Oktober 2020   20:11 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kata Resolusi itu sendiri artinya suatu putusan atau pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan ketika rapat musyawarah.Berbicara tentang resolusi ada kaitannya dengan masa depan kalian nih? Contohnya Saya,sebetulnya dulu saya bercita-cita menjadi seorang dokter,kenapa si harus dokter? Nah saya jawab dokter adalah pekerjaan yang sangat mulia menurut saya.Cita-cita saya ini, saya pertahankan hingga SMA kelas 12 dimana pada masa itu kita harus tau tujuan hidup kita mau kemana kan. Akhirnya saya masih memutuskan untuk menjadi dokter hingga pada akhirnya ada info dari sekolah yang katanya ada pengumuman SNMPTN nih, pasti semuanya tau kan jalur SNMPTN itu apa? Yapss jalur SNMPTN itu jalur yang susah didapat menurut saya butuh perjuangan mempertahankan nilai selama 3 tahun untuk mendapatkan jalur itu. Hingga pada akhirnya saya bergegas dong ke ruangan dimana semua orang berkumpul untuk melihat hasil SNMPTN.Tak lama kemudian,saya giliran melihat dan ternyata WOW tidak disangka alhamdulillah saya dapat,berapa bulan kemudian saya mendaftarkan diri saya di univ dengan jurusan pertama saya yaitu dokter,hingga menunggu lamanya pengumuman saya-pun mencari info-info tentang jalur mandiri. Keesokan minggunya adalah pengumuman SNMPTN hati saya deg-deggan dong hingga pada akhirnya saya membuka pengumuman itu dan akhirnya saya tidak lolos,tetapi tidak apa-apa saya pun tetap semangat. Sebulan kemudian,saya ikut mandiri tetapi tetap saja tidak diterima hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk masuk kuliah di PROF.DR HAMKA (UHAMKA) dengan jurusan Akuntansi. Tujuan saya masuk akuntansi adalah jelas yang pertama saya ingin mengikuti jejak orang tua saya terutama Ayah saya. Saya ingin sekali menjadi seperti beliau,saya ingin juga bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil yang hidupnya mengabdi pada negara. Alasan saya masuk ke univ dan jurusan ini adalah ya sudah jelas yang saya katakan tadi sebelumnya. Target saya untuk kedepannya di uhamka adalah saya ingin menjadi mahasiswa teladan, lulus dengan kategori camlaude,mengikuti keorganisasian dan saya ingin mengasah hafalan saya lagi di kampus islam ini. Pesan saya,Walaupun saya tidak masuk Univ PTN tapi tidak sama sekali mengurangi tekad hidup saya yang ingin menjadi orang yang sukses dan membahagiakan kedua orang tua saya,seperti sebagaimana beliau merawat saya dari kecil sampai sekarang saya sudah bisa berjalan dan makan sendiri.Saya juga mempunyai cita-cita ingin membuka seni kuliner rumah makan ataupun toko kue ketika saya sudah lulus dan mempunyai uang banyak nanti.TERIMA KASIH sudah membaca artikel saya semoga bermanfaat dan bisa memotivasi kalian semua.Wassalamu’alaikum wr wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun