Layanan purnajual adalah salah satu program dari pabrikan otomotif untuk menjaga kepercayaan konsumen dan memberikan komitmen layanan terbaik. Hal itu juga dilakukan oleh Hyundai sebagai pabrikan otomotif besar dunia pada mobil keluaran terbarunya, Hyundai CRETA. Seperti apa bentuk layanan purnajual yang diberikan kepada pelanggan setia Hyundai? Berikut penjelasan lebih lengkapnya untuk Anda.
Mengenal Hyundai CRETA
Hyundai CRETA merupakan SUV terbaru Hyundai yang diluncurkan untuk pangsa pasar Indonesia sejak November 2021. Sebelumnya, mobil ini cukup sukses dalam penjualan di dua negara besar, seperti India dan Brasil. Di Indonesia, mobil SUV ini dipasarkan dalam empat varian yang berbeda, yakni Trend, Active, Style, dan varian paling tinggi adalah Prime.
SUV ini pun banyak diminati karena memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah desainnya yang gahar dan cocok untuk jalanan di Indonesia. Selain itu, mobil ini juga kaya akan fitur yang futuristik dan menawarkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara tingkat tinggi.
Garansi yang ditawarkan oleh Hyundai CRETA
Pelanggan Hyundai akan dimudahkan dengan adanya layanan garansi Hyundai CRETA. Ini tentu menjawab kekhawatiran para pembeli ketika memilih mobil baru. Garansi yang ditawarkan termasuk dalam program Hyundai Owner Assurance Program. Layanan tersebut terbagi atas dua jenis, yakni Resale Value Guarantee dan New CRETA Replacement Guarantee.
Garansi pertama atau Resale Value Guarantee merupakan jaminan penjualan kembali dalam waktu tiga tahun. Dengan artian, apabila mobil dijual kembali dalam periode waktu tersebut, nilainya adalah 70 persen dari harga pembelian awal kepemilikan. Jadi, pemilik kendaraan tak perlu khawatir harga mobil semakin anjlok berkat adanya jaminan garansi ini.
Kedua, New CRETA Replacement Guarantee. Program garansi ini akan mengganti mobil Hyundai CRETA baru, baik itu dari segi spesifikasi, warna, dan tipenya jika mobil mengalami kerusakan cukup parah hingga 75 persen lebih. Kerusakan itu terjadi setidaknya dalam waktu satu tahun setelah mobil pertama kali diterima oleh pelanggan.
Apa itu layanan purnajual Hyundai CRETA?
Layanan purnajual biasa disebut juga dengan istilah after sales service. Pada dasarnya, layanan ini diberikan oleh sebuah pabrikan setelah proses jual beli dilakukan. Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan fasilitas kenyamanan, keamanan, dan kepuasan pelanggan, beberapa layanan purnajual Hyundai CRETA yang diberikan kepada pelanggan di antaranya adalah sebagai berikut: