Mohon tunggu...
Rahmat Rusdianto
Rahmat Rusdianto Mohon Tunggu... -

I love technology, follow my blog http://review-newgadget.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Touch Korea Tour 10 Alasan KTO untuk Memilih Saya Pergi ke Korea

19 April 2012   08:09 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:26 891
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Korea Selatan Sekarang banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata menarik  di luar negeri. Beberapa negara yang menjadi tujuan wisata orang Indonesia di kawasan Asia antara lain adalah Korea, Rusia, China, Jepang dan Singapura. Faktanya saat ini kebanyakan orang lebih memilih Korea untuk dapat dikunjungi. Sehubungan Korea menjadi salah satu tempat wisata yang paling ingin dikunjungi, ada sebuah event Touch Korea Tour yang diadakan oleh KTO Indonesia dengan hadiah utamanya gratis pergi ke Korea. Saya sangat berharap KTO dapat memilih saya sebagai perwakilan dari Indonesia untuk pergi ke Korea dan bertemu dengan tim dari negara lain sekaligus jumpa dengan 2PM dan Miss A secara langsung. E-book Visit Korea oleh KTO Ada 10 Alasan bagi pihak KTO untuk memilih saya pergi ke Korea. Kesepuluh alasan tersebut adalah sebagai berikut : 1.Saya adalah seorang blogger yang cukup baik dalam mengoperasikan blog sehingga saya sangat sesuai untuk persyaratan pertama dalam event Touch Korea Tour ini. 2.Saya tau sedikit tentang konsep SEO sehingga saya yakin artikel saya ini dapat terindeks di search engine dan memiliki posisi yang cukup bagus, baik dari Google maupun dari Yahoo. Sehingga besar kemungkinan akan ada banyak orang yang mengunjungi artikel blog saya ini mengenai Korea dan ikut tertarik untuk pergi ke Korea. Konsep SEO 3.Kemampuan berbahasa Inggris saya cukup baik, terutama dalam kemampuan menulis dan mendengar ucapan. Walaupun untuk berbicara kurang lancar. Kawasan berbahasa Inggris 4.Saya adalah orang yang cinta akan perbedaan, terutama perbedaan budaya. Sehingga perbedaan-perbedaan tersebut menjadi kekayaan yang ada di dunia ini, terutama budaya bangsa-bangsa di Asia, seperti Indonesia dan Korea misalnya. Sebagai orang Indonesia, saya dapat bertukar pengetahuan tentang budaya dengan orang Korea yang ingin saling berbagi pengetahuannya juga. Tari Merak dari Indonesia                    Tari Kipas dari Korea 5.Selain pecinta budaya, saya juga sangat tertarik akan sejarah. Saya mengetahui tentang beberapa sejarah yang ada di Korea, misalnya sejarah tentang pulau Nami. Banyak orang Indonesia hanya mengetahui keindahan pulau Nami melalui drama Korea Winter Sonata, padahal cikal bakal berdirinya pulau Nami adalah berkat seorang Jenderal bernama Nami yang meninggal dunia akibat fitnah dari beberapa Jenderal yang iri atas kedekatan Jenderal Nami dan Kaisar. Kaisar pun menyesal atas wafatnya Jenderal Nami, sebagai tanda belasungkawanya, maka Kaisar tersebut memberikan nama pulau itu sebagai pulau Nami dimana makam Jenderal Nami masih dapat kita lihat kalau kita berkunjung ke pulau Nami. Sandra Dewi dan patung Winter Sonata di Nami Island 6.Saya adalah pecinta elektronik dan gadget. Sebagaimana kita ketahui bahwa faktanya belakangan ini Korea terkenal akan kemajuan teknologinya. Beberapa gadget terbaru yang sedang booming di dunia ini juga ada yang berasal dari Korea, seperti 3D TV, smart TV dan smartphone. Seandainya saya pergi ke Korea, saya ingin sekali mengunjungi perusahaan-perusahaan elektronik tersebut dan melihat teknologi serta fasilitasnya. Saya juga ingin membeli gadget langsung dari negara ginseng tersebut. Maniak Electronik dan Gadget 7.Saya adalah fans berat miss A dan 2PM. Sehingga dengan dipilihnya saya untuk dapat pergi ke Korea dan berjumpa dengan kedua idola tersebutmerupakan hal yang sangat diidamkan oleh para penggemar. Saya memiliki lagu dan video klip miss A dan 2PM. Saya juga selalu sangat tertarik dengan konser mereka, misalnya Jakarta FantastiKPop festival di Senayan bulan Juni tahun lalu, saya bersama teman-teman saya datang ke konser mereka hingga penutupan. Dan yang paling hebohnya adalah festival tersebut ditutup dengan penampulan dari miss A. wahhhhh, hehehe Miss A idola saya 2PM dan Miss A dipilih sebagai Ambassador Korea Tourism Organization 8.Saya adalah orang yang suka dengan foto dan video. Di rumah saya memiliki kamera DSLR dengan lensa tambahan. Bisa dilihat dari komputer saya kalo saya memiliki banyak foto yang saya simpan di CD, kebanyakan foto yang saya ambil adalah pemandangan dan gambar unik yang menarik lainnya. beberapa foto yang pernah saya ambil melalui hasil jepretan tangan saya sendiri adalah di Kuta, Sanur, Bunaken, Merapi, Borobudur dan masih banyak lainnya. karena saya belum pernah ke luar negeri, maka saya ingin mengambil foto-foto di Korea sebagai foto pertama di luar negeri yang saya ambil sendiri. wisata korea 9.Saya adalah seorang backpacker untuk wilayah Indonesia. Beberapa kali saya melakukan aktivitas backpacker ke beberapa daerah seperti Indramayu, Yogyakarta, Bandung, Semarang dan kota-kota lainnya. oleh karena itu, KTO harus memilih saya untuk pergi ke Korea karena saya adalah seorang backpacker sejati. Dan itu tertanam dalam jiwa raga saya, hehehe Sekelompok Backpacker sejati 10.Saya memiliki komunitas persaudaraan yang jumlahnya cukup besar. Kurang lebih jumlah anggota komunitas saya sekitar 3.000 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu ada beberapa komunitas lainnya yang saya ikuti. Dengan banyaknya komunitas tersebut, saya bisa memanfaatkannya untuk menjadi salah satu media yang dapat saya gunakan sebagai alat promosi pariwisata Korea, Hallyu dan lainnya. Komunitas Pecinta KoreanPop Demikian 10 alasan bagi KTO untuk memilih saya pergi ke Korea. Saya harap pihak KTO dapat mewujudkan keinginan saya tersebut serta bertemu dengan tim dari negara lain. Sepertinya itu semua akan menjadi suatu pengalaman yang sangat berharga dalam hidup saya selama ini. Ayo kita ke Korea

Blog : http://review-newgadget.blogspot.com/2012/04/10-alasan-kto-untuk-memilih-saya-pergi.html

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun