Kategori ini merupakan kategori baru di Carakafest 2014 untuk menggantikan Ambient Ad. Secara garis besar Unconventional Media adalah pengembangan media alternatif diluar TV Commercial, Print Ad, Radio Ad, dan Digital Activation sebagai cara baru menyampaikan pesan ke target audiens.
Unconventional Media adalah pelengkap media-media yang telah ada dan memiliki kekuatan menambah fungsi suatu environment untuk menghadirkan makna (pesan) baru. Unconventional Media sifatnya lebih akrab dengan target audiens dan menjadikannya lebih tepat sasaran. Aplikasi unconventional Media pada umumnya cenderung “nyleneh”, unik dan menimbulkan rasa humor sehingga membuat Unconventional Media memiliki stoping power dan kesan yang kuat. Core dari Unconventional Media adalah menciptakan emotional bonding dan menginspirasi target dengan sebuah propaganda / movement.
Nah, sudah merasa tertantang belum nih untuk membuat karya dengan kategori Unconventional Media? Buat yang sudah, kalian bisa pilih pada brief HKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan Datsun. Selamat mencoba dan good luck !
Tiagita Reva Y - Public Relations Manager Carakafest 2014
tiagitareva@gmail.com
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H