Mohon tunggu...
Penduduk Mars
Penduduk Mars Mohon Tunggu... Administrasi - Hi call me Marshien

imigran dari perut ibu yang tidak bisa jilat sikutnya sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Hari Ini Saya Berbeda

10 Maret 2019   06:28 Diperbarui: 10 Maret 2019   06:39 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tertunduk saya tak bertanya

Mengapa hari ini saya berbeda

Teman teman berseragam kebanggan
Saya masih menggunakan pakaian formal.
.
Ada rasa sedih namun masih dapat ditahan
Saya masih berproses ketika teman teman saya
Sudah berada di titik pencapaiannya.
Iya saya jauh tertinggal
.
Bukan fasilitas yang membuat sedih
Bukan pula nilai yang membuat saya gusar
Atau caci maki mereka meremehkan saya yang penyakitan ini
Tapi penuntasan tanggung jawab yang harus diselesaikan.
.
Saya dengan tubuh yang lemah tak berdaya
Bahagia melihat teman sudah sampai pada titik capainya
Tapi saya sedih ketika masih berbeda diantara mereka
Saya sedih ketika banyak mata bingung mengarah kepada ku.
.
Iya jangan tanya kenapa hari ini saya berbeda
Jangan tanya kenapa mereka terlihat elegant dengan pakaiannya
Tanya pada diri sendiri yang tak bisa jaga kesehatan
Dan akhirnya harus berusaha dengan keras menyusul mereka yang berada jauh didepan.
.
Dago, 10 maret 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun