Rynaldi Rizky
Rynaldi Rizky Mohon Tunggu... -

Backpacker ke Pulau Untung Jawa

13 Juli 2016   11:36 Diperbarui: 13 Juli 2016   11:46 59

Pada setahun lalu saat libur PKL saya berencana melakukan trip ke Pulau Untung Jawa 2 Hari 1 Malam , Niat saya kesana untuk refreshing dan mencari inspirasi. Saya melakukan perjalanan di hari senin yang sangat cerah , Saya berjalan dari rumah dengan menaik angkot dari Kalideres menuju perempatan arah bandara, setelah itu saya melanjutkan perjalan dengan naik angkot yang berukuran besar untuk sampai ke kampung melayu, Sesudah sampai di Kampung Melayu saya mencari tukang ojek untuk sampai di Pantai Tanjung Pasir . Sampai juga di Pantai Tanjung Pasir dan saya beristirahat sejenak dulu sebelum saya melanjutkan menyebrang ke Pulau Untung Jawa , Saya sangat senang bisa sampai di Pantai Tanjung Pasir .

Sore pun tiba senja pun datang, dengan cuaca pada saat itu sangat bagus dan cerah sehingga membuat matahari  senja menjadi lebih indah. Akhirnya ada pemandangan yang bagus untuk dipotret sobat jalan, saya pun untuk memotret pemandangan yang sangat indah di Pantai Tanjung Pasir keren banget senjanya. Malam pun mulai tiba sampe – sampe saya ketinggalan kapal untuk menyebrang ke pulau. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menginap semalaman di Pantai Tanjung Pasir, saya bersinggah di warung makanan yang berada di pinggir pantai untuk semalaman.

Di sana saya bersantai dulu , mencari makan , dan setelah itu saya istirahat untuk melanjutkan perjalanan besok supaya bisa fit lagi. Pagi pun tiba , pada pukul 07:00 WIB saya bersiap – siap untuk menyebrang ke Pulau Untung Jawa , ini dia yang di tunggu – tunggu sobat jalan akhirnya saya bisa melanjutkan perjalanan ke pulau yang eksotis ini . Saya menunggu kapal untuk menuju ke Pulau Untung Jawa , beberapa menit menunggu kapal di dermaga akhirnya naik juga tapi saya juga menunggu penumpang naik  menuju ke pulau.

Setelah itu kapal pun berjalan menuju pulau , saya pun duduk santai di kapal dengan menikmati indahnya lautan. Saya cukup tergoda untuk memotret laut, dan waktunya pun pas banget ketika ada burung pelikan yang terbang di atas laut yang biru keren banget sobat jalan. Tidak terasa kapal pun sudah ingin sampai tempat tujuan dengan perjalanan yang sangat seru abis sobat jalan. Akhirnya sampailah di Pulau Untung Jawa yeay , sesampai di pulau saya langsung mencari homestay. Saya mencari homestay disana sesuai dengan budget saya yang sudah di sesuaikan, akhirnya ketemu juga homestay di dekat pesisir pantai barat Pulau Untung Jawa.

Saya menyewa homestay dengan harga Rp.150.000 untuk 2 Hari 1 Malam disana, sesudah itu saya masuk ke homestay untuk beristirahat sejenak. Tiba pada pukul 12 : 30 WIB saya keluar homestay untuk berkeliling di daerah pantai barat disana sangat ramai pengunjung nya hingga saya pun binggung di hari biasa lumayan ramai pengunjung. Di pantai saya berpikiran untuk memotret dan mencari spot yang bagus di pantai, sambil memotret saya juga bersantai di pantai dengan minum kopi. Melihat pemandangan yang eksotis ini rasanya saya tidak ingin pulang kembali kerumah melainkan singgah di sini. Setelah itu saya berkeliling menusuri pantai , hutan manggrove dan saya juga akan menyeberang pulau yang berada di samping Pulau Untung Jawa yaitu Pulau Rambut , disana juga lumayan indah pemandangan nya.

Sore pun tiba kembali saya harus kembali ke Pulau Untung Jawa melainkan untuk beristirahat disana , kebetulan matahari sore menyapa dengan sangat indah untuk di potret, lumayan banyak foto landscape yang bisa saya ambil. Dan malam tiba saya hendak beristirahat sejenak tetapi saya makan malam dulu di homestay dan kebetulan juga ada sekelompok orang touring di homestay saya bergabung dengan dia dan berbagi pengalaman. Setelah itu saya memasuki kamar homestay untuk beristirahat sejenak.

Ayam berkokok pagi pun tiba , saya bangun bercuci muka dan saya pun berniat untuk jogging di pinggiran pantai dan saya menemukan sunrise di pantai timur pulau untung jawa , indah dan epik pemandangan nya di pantai timur itu sehingga saya pun mengeluarkan kamera untuk berfoto disana. Menjelang siang saya pun prepare untuk pulang dan kembali ke tangerang, sambil menunggu kapal saya pun bekeliling sebentar dan membeli cinderamata dari Pulau Untung Jawa.

Petualangan ini tidak akan pernah saya lupakan , banyak pengalaman disana dengan pemandangan yang indah , ekstotis , epic , sunset , sunrise . dan sampai disini dulu ya petualangan saya di pulau untung jawa , sampai jumpa.