Mohon tunggu...
Reni Tampang
Reni Tampang Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Daughter of Jesus Christ

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Alasan Mengapa Belajar Bahasa Inggris Itu Penting

13 September 2020   14:44 Diperbarui: 13 September 2020   14:55 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

    Bahasa Inggris adalah sesuatu yang sangat penting untuk dipelajari di era sekarang ini, karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang sebenarnya semua orang harus mengetahuinya. Dengan cakap berbahasa Inggris, saya pikir itu  akan memudahkan saya ke depannya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Selain itu, dengan berbahasa Inggris kita dapat berkomunikasi dengan orang asing. Itulah mengapa saya menyukai bahasa Inggris sejak duduk di bangku SD dan berusaha untuk terus meningkatkannya.
    

    Ekspetasi saya dalam berbahasa Inggris adalah saya ingin lebih fasi dalam berbahasa Inggris. Jika sudah demikian dan bahasa Inggris saya sudah cukup baik, saya ingin menginterpretasikannya bagi masyarakat.
    

    Untuk mencapai semua ekspetasi saya, saya butuh effort yang lebih. Untuk itu, saya harus belajar lebih giat lagi. Di samping itu, saya juga harus tetap meminta pertolongan dari Tuhan untuk senantiasa menolong saya dalam mencapai ekspetasi  saya. Dan saya juga harus menyingkirkan yang namanya gengsi. Karena dalam belajar saya pasti menemukan berbagai kesulitan, dan saya harus berani bertanya. Dan tak lupa, mempraktekannya dalam sehari-hari juga penting.
    

    Saya tak perlu risau jika nantinya saya akan mengabaikan hobby saya untuk mencapai semua ekspetasi yang saya inginkan. Karena saya dapat menjalani hobby saya sambil belajar. Itu dikarenakan hobby saya adalah membaca buku. Seperti kebanyakan orang ketahui, membaca buku dapat menambah ilmu si pembaca. Karena di dalam buku terdapat banyak informasi penting yang pastinya sangat berguna

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun