Mohon tunggu...
Rendy Yansah
Rendy Yansah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Prodi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta. Selain itu, Saya juga mengikuti organisasi Pers Kampus.

Saya memiliki keperibadian yang ramah, suka berinteraksi atau berkomunikasi, suka mempelajari hal-hal baru dan tertarik di bidang Jurnalistik. Saya juga memiliki hobi bermain Sepak Bola, Futsal dan climbing Mountain. Ketertarikan Saya di bidang Jurnalistik membuat Saya gemar menulis artikel atau berita, hal itu dibarengi dengan Jurusan dan organisasi yang saya ikuti di bidang Jurnalistik. Rubrik atau konten favorit saya adalah News, dimana Saya punya Rasa ingin tahu akan sesuatu Yang tinggi sehingga Saya suka membaca berita-berita terbaru untuk menambah wawasan dan pengetahuan Saya. Selain itu, rubrik sport sepak Bola juga saya sering baca Karena hobi Saya bermain Sepak Bola membuat Saya tertarik dengan informasi seputar Sepak Bola.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Penyedia Jasa iPhone Meraup Cuan Menjelang Hari Raya

9 April 2024   14:40 Diperbarui: 9 April 2024   15:11 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

JAKARTA - Permintaan Pasar penyedia Jasa iPhone mengalami peningkatan pada saat Mendekati Moment lebaran. Salah satunya dialami Penyedia Jasa iPhone di Solo.

Moment tersebut membuat Penyedia Jasa iPhone mendapat keuntungan dua Kali lipat dari hari biasanya. Kesempatan ini dimanfaatkan Penyedia Jasa iPhone untuk menambah unit sesuai permintaan pasar.

"Kalau untuk lebaran ini sangat lah menarik jadi Kita juga ada penambahan unit juga Karena lebaran banyak yang liburan, banyak yang mudik  mereka ingin mendokumentasikan momentnya" ujar Kasful Mustafa, Penyedia Jasa iPhone di Solo yang dikutip dari Antara News 

Kasful mengatakan jika usahanya mengalami peningkatan menjelang hari raya. Usaha ini meraup keuntungan lebih banyak dari biasanya. 

"Ada peningkatan mungkin cuma selisih 10-20 ribu lah," lanjut Kasful 

iPhone yang disewakan oleh penyedia Jasa memiliki berbagai jenis variasi atau model iPhone. Mulai dari iPhone X, iPhone Pro Max sampai iPhone 13. 

Meningkatnya penyewa yang ingin menggunakan iPhone adalah untuk bergaya atau gengsi di hari lebaran. Alasan lain juga digunakan untuk dokumentasi acara. 

Salah satunya customer yang ingin menyewa iPhone, Sabila Rosyad mengatakan jika menyewa iPhone lebih praktis dan mudah digunakan ketimbang menggunakan kamera profesional.

"Kalo saya biasanya buat Kalo Ada acara acara gitu, Kan klo gitu misalnya Ada acara gitu pake hp saya kan kurang trus klo misalnya sewa kamera itu Saya juga kurang bisa, jadi mungkin pake Yang udah auto semuanya si," ujar Sabila Rosyad sebagaimana yang dilansir juga dari Antara News. 

Untuk membawa pulang atau menggunakan jasa iPhone ada prosedur yang harus dilakukan oleh si penyewa. Penyewa harus memberikan jaminan kepada Penyedia jasa sebagai bukti transaksi. 

Biasanya penyewa meninggalkan jaminan kartu identitas seperti SIM, KTP, BPKB dan lain sebagainya.

transaksi dilakukan agar adanya kesepakatan atau perjanjian antara penyewa dan Penyedia jasa. Perjanjian dibuat demi keamanan kedua belah pihak. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun