Mohon tunggu...
Muhammad Alberian Reformansyah
Muhammad Alberian Reformansyah Mohon Tunggu... -

Siswa ASBI Bogor

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Liburanku by Fiatus

20 November 2014   03:49 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:21 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

CERITA LIBURANKU

Setelah liburan sekolah tiba aku segera kembali ke kampung halamanku yaitu ke jayapura. Selama lima hari dirumah aku dilarang ibuku untuk keluar rumah, maklumi saja karena aku adalah satu-satunya anakbeliauyang laki-laki. Setelah lama berdiam didalam rumah, akhirnya bisa keluar rumah karena hari ini tangggal 24 desember 2013 Malam natal bagi umut Kristiani. Jam 17.30 aku segera bersiap-siap untuk pergi ke gereja. saat tiba digereja aku bertemu dengan teman lamaku, kita saling berbagi cerita sambil bercanda.

Pada tanggal 25 desember 2013 hari natal, aku bertamu ke rumah teman, rumah saudara, dan rumah guru Smpku, untuk berjabat tangan saling memaafkan satu sama lain. Dari tanggal 25 baru aku diizinkan ibuku untuk keluar, akhirnya aku bebas aku mulai bermain dengan teman-temanku. Tiap malam aku dan teman-temanku bermain futsal. Sampai aku sempat sakit karena kecapaian, tetapi aku terbaring lemas di kamar hanya sehari (28 desember). Dan setekah aku pulih dari sakitku aku bisa melanjutkan bermain futsal dengan rekan-rekanku.

Pada tanggal 1 januari 2014 aku sedang terbaring didalam tempat tidur. Tak lama kemudian SMS dari temanku ‘Dia mengajak aku untuk pergi ke pantai amay bersama dengan keluarganya’. Akupun bangun dari tidurku dan segera bersiap-siap, tak lama kemudian temanku menjemputku. Temanku ini namanya Melki Benyamin Wanma, dia pernah memperkuat timnas U-15 pada Juni 2013. Katanya sejak SD dia tidak suka bermain bola, tetapi sejak masuk SMP dia mulai bermain bola, dan paling aneh adalah ketika dia mengatakan ‘ saya suka bermain bola itu ketika saya bermain dengan mafia (sapaan Filla) saat si mafia menggocek saya, dari situlah saya berusaha keras untuk berlatih bola dan mengalahkan mafia disuatu hari nanti. Itulah sedikit cerita dari temanku Melki atau yang biasa dipanggil Eki Lanjut dengan cerita liburanku. Setelah tiba di pantai amai kami tidak langsung bermain di sana tetapi, kami berdoa dan dilanjutkan dengan foto-foto, setelah foto kami makan karena sudah jam 12.00. sehabis makan aku dan eki kami berduabermain di pantai sampai jam 3. Setelah bermain di pantai aku dan ekipun bergegas untuk mengganti baju dan bersiap-siap untuk pulang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun