Mohon tunggu...
Suho
Suho Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Amatir
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tidak Pernah Kalah, Bukan berarti Pasti Selalu Menang.

Selanjutnya

Tutup

Money

Alasan Orang Memilih Berbisnis daripada Bekerja

23 Maret 2021   13:44 Diperbarui: 23 Maret 2021   13:56 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Alasan orang memilih berbisnis daripada bekerja - Di era serba digital, kemampuan untuk mengakses berbagai informasi sangatlah cepat. Pertumbuhan teknologi di Indonesia sangat menjamin perubahan budaya/perilaku menjadi digitalisasi.

Percepatan informasi atau mudahnya saling berkomunikasi membuat sebagian orang untuk melakukan berbisnis online. Dengan modal gadget atau komputer, kita sudah mampu menghasilkan pendapatan yang sebesar-pun.

Berikut ini merupakan alasan sebagian orang memilih berbisnis:

Kebutuhan

Setiap orang memiliki kebutuhan yang beragam, mulai dari sandang, pangan dan papan. Namun kebutuhan ini bersifat mutlak dan harus dipenuhi

Hobby

Dengan hobby, orang bisa menjalankan bisnis sesuka hatinya. Karena rasa suka atau memiliki minat berjualan merupakan hobby yang menguntungkan.

Warisan

Mungkin hanya segelintir orang yang memiliki warisan berupa usaha atau bisnis dari keluarganya

Sudah lelah/malas bekerja

Faktor yang banyak terjadi untuk mereka yang malas bekerja di kantor setiap hari, dan memilih untuk berbisnis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun