Mohon tunggu...
Redemptus Damar Adi
Redemptus Damar Adi Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

seminaris tingkat 1 SMA Seminari Mertoyudan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

SMA Seminari Menengah Mertoyudan

12 Oktober 2024   08:39 Diperbarui: 12 Oktober 2024   08:48 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.parokinandan.com/2017/11/seminari-menengah-santo-petrus-canisius.html

Hallo semuanya, perkenalkan nama saya Redemptus Damar Adi Nugraha, panggil saja Damar. Saya adalah salah seorang seminaris tahun pertama. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada khalayak semua apa yang menjadi kesenangan menurut pribadi di Seminari ini. Semoga dari apa yang telah saya bagikan ini dapat memotivasi dan menghibur semua.

Dari kelas delapan SMP, saya memang sudah berkeinginan masuk Seminari. Ada berbagai macam faktor yang membuat minat saya untuk masuk di sini seperti pendidikannya, sikap kerohanian, karakter, dan yang paling saya minat olahraga. Entah mengapa sejak kecil daya tarik saya kepada olahraga sangat tinggi.

Di Seminari ini terdapat tim olahraga yaitu IFO. IFO adalah tim olahraga yang sangat elok menurut saya. Di IFO ada berbagai macam cabang olahraga seperti sepak bola, basket, tenis meja, voli, dan THS (Tunggal Hati Seminari). Sejak sebelum masuk di sini saya sudah berkeinginan besar bergabung menjadi tim IFO, terutama di cabang basket.

Sejak SD saya amat gemar bermain basket. Minat saya dengan olahraga basket bertambah pesat seiring berjalannya waktu, kebetulan juga di Seminari ini memiliki sarana yang memadai dengan mempunyai lapangan basket berkondisi baik. IFO juga membuat gairah saya dalam mengembangkan bakat semakin memuncak. Memang bagi saya IFO adalah hal yang paling menyenangkan di Seminari. 

Pada saat di Medan Pratama, saya dan teman-teman yang baru saja bergabung menjadi seminaris masuk ke dalam tim IFO kecil. IFO sendiri dibedakan menjadi dua yaitu besar dan kecil, lalu apa perbedaannya? IFO besar adalah tim inti dari Seminari, sedangkan IFO kecil adalah tim bagi seminaris awal. Ibarat kata IFO kecil ini adalah dasar kita sebelum nanti kelak bergabung menjadi bagian dari IFO besar. Untuk sekarang saya sedang bergabung menjadi anggota IFO kecil, harapan saya ingin cepat-cepat ambil bagian menjadi anggota IFO besar dan semoga bakat minat saya dengan adanya ini dapat meningkat waktu demi waktu. Sekian yag dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada salah dalam pengetikan sekian terima kasih.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun