Mohon tunggu...
Yamini Alhaqni
Yamini Alhaqni Mohon Tunggu... -

Musisi, Singer, Drummer, Dreamer and Traveller Lulusan Institut Kesenian Jakarta Seni Pertujukan Peminatan Musik Mayor Perkusi 2011 Music Business Management SAE Institute Amsterdam 2018 instagram @haqnithebandz @haqnibandzvideo

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Jalan-jalan Irit Budget Hemat ke Eropa?

5 Mei 2019   04:42 Diperbarui: 5 Mei 2019   04:50 1484
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Perkenalkan saya Haqni. saya ingin berbagi pengalaman saya selama travelling di luar negri dengan budget hemat yah setidaknya tidak sampai harus mengeluarkan uang ratusan juta rupiah. 

Saya sudah menetap di Eropa tepatnya di Spanyol selama 8 tahun. Dan sudah ada beberapa negara yang saya kunjungi. tapi disini saya ingin lebih bercerita tentang pengeluaran selama liburan dan alhamdulilah gak sampe puluhan juta untuk menikmati sebuah tempat wisata yang dikunjungi. 

saya akan memberikan tips bagaimana mengatur pengeluaran selama berlibur keluar negeri. semua yang saya tulis adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Bisa saja setelah membaca ulasan ini ada pihak yang berbeda pendapat. Tulisan ini lebih mengarah informasi alternatif 

Tiket Pesawat 

ketika saya akan pulang ke Indonesia biasanya saya membeli tiket   4-6 bulan sebelumnya kepulangan karena apa? harga lebih murah! saya pernah pulang pergi Indonesia Spanyol dengan harga tiket 540 euro! jika 1 euro Rp.14000 X 540 = Rp. 7.560.000 harga kelas ekonomi maskapai milik Saudi Arabia. pelayanannya okay dan makanan yang disediakan halal. yuhuuuuu 

untuk harga  Visa schengen berkisar Rp700 - 800 ribu. Anda lebih baik cek langsung ke kedutaan negara-negara  eropa yang menjadi anggota schengen. 

Amsterdam : Antara Kincir Angin dan Ganja 

Selamat datang negara  di Kincir Angin. Belanda adalah negara multikultural. sebagai orang Indonesia, sangat mudah menemukan masakan Indonesia di belanda. Rendang pun dijual di supermarket. Bumbu bumbu masak khas Indoensia sangat mudah ditemukan disini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun