Mohon tunggu...
r cahyo prabowo
r cahyo prabowo Mohon Tunggu... Lainnya - Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Bekerja Dengan Menggunakan Hati,tulus ikhlas, Email : cahyo.2035@gmail.com ,Komunikasi Industri Media Online/Daring (New Media Communication), Ilmu Komunikasi Broadcast Journalism Management Industri Media,Media Online (daring/new media komunikasi),Politik, Hukum Administrasi Kontrak Konstruksi

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Media Sosial, Endorse dan Artis Masa Kini

21 Februari 2022   09:50 Diperbarui: 21 Februari 2022   09:52 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia, Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara.

Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik.Indonesia adalah negara Pancasila & negara Hukum, bukan berasal dari negara apa pun, apalagi pelanjut kerajaan dimasa lampau.Nama Indonesia sudah ada,dan sudah merdeka,berdaulat penuh.

Setelah reformasi dan demokrasi pada tahun 1998 serta mengikuti perkembangan zamannya industri media, Indonesia telah memasuki era empat media,Empat media yaitu media cetak, media elektronik, media online (media daring) dan media sosial.Salah satunya yang di gemari oleh masyarakat informasi kini, nanti dan esok adalah kehadiran media sosial sebagai akibat dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memang luar biasa berkembang dengan maju. Dengan berbagai layanan yang dapat digunakan, media sosial telah mengubah cara kita berkomunikasi di masyarakat , berbangsa dan bernegara Indonesia.

Media sosial sebagai media informasi,kreatif, media digital marketing, media hiburan namun tidak terlembaga dan tidak merupakan bagian pers, media yang bisa melakukan komunikasi, media pemasaran.Contohnya media sosial sering digunakan oleh orang dan memunculkan artis-artis baru dalam menyampaikan pesan kepda publik secara luas dengan memperkenalkan produk yang segera dijual dipasaran.

Dalam hal ini merupakan media sosial sebagai bentuk komunikasi efektif dalam melakukan pemasaran,digital marketing, mendapatkan endorse (produk) yang segera dijual kepada khalayak luas yang dimana dengan penggunaan media sosial lebih mudah, tepat sasaran, praktis,efisien, dan juga memunculkan orang menjadi artis baru Indonesia sebagai profesi baru era digital media berkat hadirnya media sosial ini atau biasa disebut dengan youtuber, influencer.

Komunikasi Industri Media

Raden Cahyo Prabowo,S.I.Kom,M.I.Kom

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun