Mohon tunggu...
Razi Alhabib
Razi Alhabib Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Quote; Kuliah bukan menjamin kesuksesan tetapi menjamin peluang kesuksesan ;By Oxford University

Selanjutnya

Tutup

Diary

Peta Konsep Hidupku

11 September 2024   00:10 Diperbarui: 11 September 2024   01:45 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Halo, perkenalan nama saya Razi Alhabib. Biasanya akrab dipanggil Razi. Saya lahir di Padang Panjang, tanggal 23 Januari 2010.

Saya buah hati dari pasangan yang saya sebut mami dan papa. Papa seorang pencari nafkah tangguh yang bekerja sebagai pegawai di Bank Nagari setelah menamatkan S1. Begitu pula mami seorang wanita yang lebih dari aneka macam nirwana ini menjadi PNS di Dinas Pangan Pertanian dan sosok yang penuh berarti bagi anaknya. Segala pemberian mereka mustahil terbalas bagi saya.

Saya adalah anak pertama dan mempunyai adek wanita. Kini adek saya berumur 9 tahun yang mengikuti jejak pendidikan saya duduk di bangku kelas 4 sd di SDn 4 Padang Panjang timur.

Alhamdulillah, Keluarga saya menganut agama Islam. Papa seorang lulusan pesantren yang bisa berbahasa arab, Alhamdulillah papa sudah melaksanakan ibadah haji. Papa hampir tiap waktu sholat pergi ke masjid dan menjalankan ibadah sunah. Mami selalu mengingatkan anaknya agar selalu membaca dan menghafal Alquran.

Saya dari usia dini bercita cita menjadi Dokter dan CEO. Dengan menjadi dokter kita dapat melayani dan mengobati pasien serta berguna ditengah masyarakat. Terdengar mimpi yang tinggi namun tak ada mimpi yang tinggi, tak ada mimpi yang patut diremehkan, lambungkanlah setinggi yang kamu ingin kan dan gapailah selayaknya yang kamu harapkan.

Sepakbola dan membaca menjadi kegemaran saya. Hobi sepakbola saya sukai dari kecil, saya masuk SSB atau club dari SD dan hingga sekarang saya masih ikut SSB atau club. Alhamdulillah karena hobi sepakbola saya dapat mewakili sekolah dan juara 2 tingkat kota Padang Panjang. Hobi membaca yang saya gemari, dengan membaca maka nalar mu akan lepas sama seperti kata Bung Hatta "Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas".

Saya menempuh pendidikan pertama kanak-kanak pada saat saya umur 6 tahun. Orang tua saya mendaftarkan saya di taman kanak-kanak (TK) Al-Qur'an. Dimasa ini dimana saya selalu ingin bermain tetapi diriingi dengan belajar membaca, menulis, dan mengembangkan kreativitas. Tidak hanya itu disana pula saya diajarkan aspek agama berupa membaca iqro hingga saya bisa membaca Al-Qur'an saat ini.

Selepas dari TK saya melanjutkan bersekolah di SDn 4 Padang Panjang Timur yang letak nya begitu dekat dari rumah saya. SD menjadi pendidikan terlama selama 6 tahun yang akan diingat hingga dewasa. Karena saat itu kita diajarkan ilmu dasar yang akan berguna hingga masuk dalam dunia kerja. Alhamdulilah dengan pemikiran pesat saya mampu juara kelas dan mewakili sekolah acara lomba olimpiade dan cerdas cermat.

Saat ini dimana saya menulis peta konsep hidup ini, saya sedang menjalankan pendidikan di MTsN Padang Panjang. Saat SD kelas 6 guru saya selalu menceritakan indah nya bersekolah disini, dari situ lah saya mulai terpacu untuk memasuki MTsN. Saya merasa disinilah saya bisa mengali ilmu, tantangan, mengembangkan prestasi, dan bergaul dengan teman yang asik. Saya duduk di kelas 7k, 8a, dan saat ini 9g. Saya berharap dengan nilai saya dari kelas 7 mampu menjadi jenjang untuk memasuki SMA yang diinginkan.

Saya berkeinginan melanjutkan SMA ke SMA 1 Padang Panjang melalui jalur prestasi. Hampir sebagian keluarga saya tamatan sekolah sana terutama orang tua saya. SMA 1 menjadi buah bibir dari sebelum saya lahir lantaran prestasi nya yang begitu melejit, baru-baru ini mereka berhasil membawa mendali OSN dan KSM tingkat nasional.

Saya melihat potensi besar bersekolah disana dengan kapasitas SNBP yang banyak dan lulusan nya yang menyebar ke berbagai universitas top Indonesia. Dengan itu saya mampu mencapai cita-cita saya dan mengembangkan skill sesuai  fakultas saya serta menyalurkan hobi sepak bola saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun