Mohon tunggu...
Rayval Gumilar
Rayval Gumilar Mohon Tunggu... Lainnya - Graduated from SMK Puragabaya Bandung

saya menyukai hal seputar film, games.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Mengikuti Jurnalisme Berkebangsaan

22 Juni 2023   19:50 Diperbarui: 22 Juni 2023   19:56 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo perkenalkan Nama Saya Rayval Gumilar disini saya mau menceritakan pengalaman saya mengikuti kegiatan jurnalisme x Jabar Digital Service berkebangsaan, di program jurnalisme berkebangsaan kita mendapatkan pelatihan dari kognisi.id. di jurnalisme berkebangsaan juga diberi kesempatan untuk belajar 2 dari 3 course yang disediakan dari kognisi.id.

course yang dapat di pilih yaitu:

  • BAGAIMANA CARANYA MENULIS SEPERTI WARTAWAN
  • MENCIPTAKAN KONTEN KREATIF DAN MEMPERLUAS JANGKAUAN BISNIS MELALUI BLOG 
  • MEMBUAT STORYTELLING SESUAI KAIDAH JURNALISTIK UNTUK KONTEN KREATOR

Saya memilih 2 dari 3 course itu, dan yang saya pilih adalah course BAGAIMANA CARANYA MENULIS SEPERTI WARTAWAN dan MENCIPTAKAN KONTEN KREATIF DAN MEMPERLUAS JANGKAUAN BISNIS MELALUI BLOG.

Terus saya belajar apa aja sih dari kedua course  yang saya pilih itu?

Dari course BAGAIMANA CARANYA MENULIS SEPERTI WARTAWAN saya belajar tentang dasar dasar jurnalisme, mulai dari apa itu jurnalisme, elemen jurnalisme, teknik wawanara, bagaimana cara menulis naratif dan deskriptif dan ada lagi yang bisa dipelajri dari course BAGAIMANA CARANYA MENULIS SEPERTI WARTAWAN.

kalau course yang satu lagi yang saya pelajari MENCIPTAKAN KONTEN KREATIF DAN MEMPERLUAS JANGKAUAN BISNIS MELALUI BLOG. disini saya belajar tentang mengenal apa itu blog, bagaimana membuat artikel yang baik dan benar, apa itu SEO atau SEM dan masih.

jadi dari program jurnalisme berkebangsaan saya mempelajari hal baru tentang dunia tulis menulis, mulai dari mengenal apa itu jurnalisme,bagaimana menulis yang baik dan benar, bagaimana kita meningkatkan tulisan kita, dan bagaimana kita berlatih untuk meningkatkan tulisan kita. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun