Mohon tunggu...
Raynald Ignacius Ignacius
Raynald Ignacius Ignacius Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Musik , hiburan , introvert

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kehidupan Sebagai Mahasiwa Kalbis

27 Maret 2024   13:41 Diperbarui: 27 Maret 2024   13:43 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
campus life source: pinterest 

hai - hai selamat datang di artikel ini , disini saya ingin menceritakan tentang kehidupan saya sebagai mahasiswa Kalbis University di jurusan Ilmu Komunikasi dari suka dan duka. Semua cerita yang di ceritakan disini berdasarkan experience yang di alami

Pertama kali rasanya saya bisa masuk ke jurusan Ilmu Komunikasi dan masuk ke kampus Kalbis University cukup senang karena banyak proses pemilihan kampus yang tidak tepat dan masukan dari orang tua yang cukup membuat stres kepala, dan pada akhinya saya menentukan sendiri untuk masuk ke kampus ini. Dan saya senang akhirnya bisa merasakan apa itu kuliah dengan berbagai situasi. alasan saya masuk ke jurusan Ilmu Komunikasi karena saya mengagumi seorang didunia pertelevisian.

selama saya kuliah di Kalbis University sangat banyak proses beradaptasi dari lingkungan pertemanan , dan tugas tugas yang membuat saya ke cukup kewalahan. Dan pada saat itu saya berfikir " ah mungkin baru pertama kali masuk ke dunia perkuliahan nanti juga terbiasa". seiring berjalan nya waktu saya mencoba untuk terbiasa dengan lingkungan perkuliahan dan hasilnya saya sangat senang berada di lingkungan kuliah dari segi pertemanan yang sangat mengasyikan semua dan dosen nya yang seru - seru semua.saya sempat berfikir kalau semua dosen dan guru itu semua sama dengan ajaran yang monoton, ternyata tidak dosen di perkuliahan itu sangat seru mereka mampu berbaur dengan mahasiswa sehingga membuat mahasiswa terasa nyaman dan tidak menegangkan ketika di ajar dengan salah satu dosen.

campus life, source: pinterest
campus life, source: pinterest

untuk dosen seru semua tapi tidak untuk tugas apalagi sekarang semester 2 mulai terasa perlahan - lahan tugas yang diberikan cukup wadigidaw bagi saya. tapi itu semua bisa teratasi karena saya mempunyai banyak teman di kampus yang mampu membantu saya dalam mengerjakan tugas yang diberikan.Nah bicara tentang pertemanan, saya awal masuk kuliah suka merasa takut tidak dapat teman karena saya orang yang cukup pendiam. Tapi teman kuliah saya semua sangat welcome ke saya semuanya seru. Dan sekarang saya tidak ada lagi merasa segan ke teman saya, karena suka pergi nongkrong / kumpul bareng dan kebetulan tugas yang diberikan dosen rata - rata juga tugas kelompok.

setiap selesai kelas kita semua pasti nongkrong bareng di kantin depan yang bernama Warung Doel, di sana kita bertukar certa dan terkadang suka membahas tugas yang di ajarkan di kelas. 

Nah seperti itu ceritanya, kalau kalian gimana cerita selama kuliah coba di spill di kolom komentar. TERIMA KASIH 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun