Mohon tunggu...
Rawi Wahyudiono
Rawi Wahyudiono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lebih dari 25 tahun pengalaman di dunia Information Technology
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hobby travelling, bertualang, bermusik sambil jualan server (HP, Dell, IBM), ERP Odoo, Storage, Networking, system mesin antrian http://rawiwahyudiono.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Permasalahan Selesai Melalui Silaturahmi

15 Oktober 2010   15:30 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:24 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berawal dari kesulitan untuk mengetahui pekerjaan teknisi yang sedang dikerjakan dan semakin seringnya saya “tidak tahu” mengenai status pekerjaan jika ditanya customer, maka beberapa minggu yang lalu saya hunting sebuah system yang bisa menghandle permasalahan ini. Saya coba beberapa program CRM gratisan, sudah di download dengan sukses dan sudah dicoba tetapi tetep aja masih bingung gak bisa makainya, mungkin karena gak ada kawan buat sharing kali ya…. Sampai pada suatu saat seperti kebiasaan yang sudah-sudah, saya main-main ke kantor seorang kawan di cikarang yang memang jualannya software. Saya curhat permasalahan yang saya hadapi sambil menanyakan perkembangan usahanya yang baru saja lulus dari ujian selama 1 tahun. Tanpa disangka ternyata dia punya softwarenya dan sudah di aplikasikan sampai saat ini. Pucuk dicinta ulam tiba, setelah dapat link-nya, segera saya download softwarenya yang memang gratis 100% dan segera saya aplikasikan di PRAKOM. Ada beberapa instalasi yang saya tidak tahu yang memaksa saya harus berkunjung lagi ke cikarang hanya untuk belajar lagi yang ternyata sangat simple banget penggunaannya. Sekarang ini satu permasalahan untuk mengetahui status pekerjaan teknisi dan marketing sudah selesai, saatnya untuk mengaplikasikan cara lain untuk meningkatkan omzet dan margin sebelum tutup tahun 2010. Oh iya…. selain saya dapat solusi permasalahan mengenai kesulitan tracing teknisi, kawan saya akhirnya mendaftarkan beberapa polis asuransi karyawannya melalui saya sebagai agen asuransi. Satu lagi bukti bahwa silaturahmi memang memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki. *sumber foto dari Google Salam sukses dunia akherat,

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun