Mohon tunggu...
ravi firdaus
ravi firdaus Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa universitas komputer indonesia

hobi saya bermain sepak bola dan bermain mobile

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Persahabatan

24 Oktober 2023   11:27 Diperbarui: 24 Oktober 2023   11:46 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada hari Minggu Aku, Brian dan Oka akan berangkat ke lapangan. Kami sering bermain disana setiap minggu untuk bermain bersama. Biasanya permainan yang kami lakukan adalah momotoran,main game ,dan Futsal. Terkadang anak di tetangga sebelah ikut bermain sepak bola, sehingga semakin ramai dan seru. Setelah izin kepada Ayah dan Ibu, Aku berangkat naik sepeda motor. Brian dan Oka sudah menungguku di depan rumah. Kami pun berangkat dan sampai di lapangan. Kami bermain sepuasnya hingga rasa lapar pun datang. 

Lalu kami beristirahat di atas pohon beringin sambil makan pisang dan getuk goreng yang dibawa Oka. Brian yang selesai duluan izin pulang dulu karena sudah janjian dengan orang tuanya untuk menjenguk neneknya yang sakit. Aku dan Oka pun menyusul dari belakang. Namun saat di tengah jalan kita melihat banyak orang sedang berkumpul. 

Ternyata Brian jatuh karena menabrak pasir. Ternyata kata Brian dia tergesa-gesa pulang hingga tidak melihat ada tumpukan pasir didepannya. Untungnya Brian tidak cedera dan baik-baik saja. Kita hanya bisa tertawa mendengar cerita Brian,Dan Keseesokan hari nya kami berangkat untuk ke sekolah bareng karena rumah aku,dan teman-teman pada dekat,pertama aku berangkat ke rumah brian dulu karena rumah dia ,dan rumahnya aga lumayan dekat langsung aku pun menyamperi rumah brian ,dan sesampainya aku disana aku langsung memanggil nama dia biar keluar tak lama kemudian dia pun langsung keluar kami pun segara bergegas untuk menyamperi rumah Oka karena waktu sudah pukul 06:30 terus sesampainya kami di rumah Oka itu Pukul 06:45,dan akhirnya kami bertiga sudah bertemu ,dan lengkap langsung kami pun segera bergegas untuk ke sekolah karena pukul sudah 06:50 sesampainya disekolah untungnya kami tidak terlambat karena waktu masuk sekolah pukul 07:10 langsung kami pun bergegas kelas,dan seperti biasa dikelas kita melakukan hal-hal yang positif seperti membaca,mengerjakan,dan dikit-dikit aga suka menggoda cewe.

Waktu istirahat pun tiba kegiatan kami yang sering dilakukan ketika istirahat yaitu bermain futsal di lapangan sekolah karena emang seseru itu loh ,dan waktu bel masuk pun tiba kami pun segera bergegas untuk melanjutkan kegiatan pembelajaran,ketika pukul 13:30 kami sudah merasa bosen ,dan ingin segera pulang karena ingin bermain ,dan kemudian bel pulang pun berbunyi treng treng dalam hati kami alhamdulilah sekarang kita bisa pulang juga ,kami langsung menghampiri motor kami untuk bergegas pulang ke rumah masing-masing sesampaikan aku di rumah,Aku itu sekitar pukul 14;40 langsung mengganti pakaian seragamku dengan pakaian bermain.

Aku pun langsung chat Brian, dan Oka untuk bertemu di tempat biasa terus setelah aku,brian,dan oka berkumpul ,kami memutuskan untuk bermain di rumah brian karena di rumah dia ada WIFInya jadinya enak seiring berjalannya waktu yang tidak terasa karena ke asikan main game waktu pun menunjukan pukul 18:00.Pada waktu magrib itu kami memutuskan untuk mengakhiri game yang kami mainkan dan segera bergegas untuk melaksanakan solat magrib,dan sesudah solat magrib tersebut kami langsung kembali ke rumahnya brian untuk bermain game lagi terus sesampainya kami di rumah brian.

Orang tua Brian pun menawarkan makan dulu ke aku,dan oka kami malu-malu tapi mau ya karena tidak enak saja oleh orang tua Brian tapi orang tua terus menyeruh kami untuk makan terlebih dahalu masakan mamanya brian ,dan mamanya brian pun berkata:tenang aja masakan tante pasti dijamin enak,dan aku berkata:oh iya tante ,gapapa kalo maksa hehehe,dan oka berkata:ya pasti enak,hehehe.

Seketika kami langsung makan masakannya ibu brian pas aku coba ternyata bener enak banget bumbu-bumbunya pada kerasa setelah selesai makan kami langsung melanjutkan untuk bermain game lagi,dan ketika aku melihat jam ternyata sudah pukul 20:00 aku langsung mengajak oki untuk segera pulang karena si oki tidak membawa motor,dan kami pun pamit ke brian,dan orang tua.

Aku langsung mengatarkan si oka kerumahnya sesampainya di rumah oka pukul 21:00,dan orang tua ku sudah menelpon dan aku pun langsung tancap gas motorku untuk segera pulang ke rumah,sesampainya aku di rumah pukul 22:00.Dan langsung aku salam kepada orang tuaku,dan meminta maaf karena pulangnya kemalaman langsung aku bergegas ke kamar untuk melakukan kegiatan yang selanjutnya yaitu tidur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun