ratna purnamawati
ratna purnamawati Mohon Tunggu... Guru - guru fisika SMA

guru fisika SMA yang suka musik, menulis, nonton bola, dan menanam anggrek

Trip

Bandar Udara DHOHO-Kediri

15 Desember 2023   11:37 Diperbarui: 15 Desember 2023   11:47 170

BANDAR UDARA DHOHO KEDIRI

Ratna Purnamawati

Seperti biasa liburan semester aku pulang kampung ke Nganjuk. Sampai di Nganjuk aku diajak oleh keluarga pergi ke bandar udara Dhoho Kediri. Bandar udara ini terletak arah tenggara dari kota Nganjuk sejauh 18 km. Rumahku Nganjuk kota sebelah selatan, jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai. Mengapa memilih ke bandar udara? Karena kita ingin mengetahui bentuk bandar udara itu seperti apa. Kita belum pernah naik pesawat, jadi pengen tahu bandar udara seperti apa.

Pagi pukul 8 kita berangkat naik mobil. Sekitar pukul setengah 9 kita sudah memasuki pintu gerbang bandara. Wow, begitu megahnya. Pembangunan bandara ini sudah selesai tapi belum dioperasikan atau digunakan. Makanya kita bisa datang mengunjungi dan melihat semuanya. Mulai dari pintu gerbang kita masuk ke dalam, melihat bagian-bagian dari bandara. Begitu luasnya, jika kita berjalan kaki pasti akan capek. Maka dari itu kita menggunakan mobil untuk berkeliling.

Gerbang keberangkatan, gerbang kedatangan, menuju ke landasan untuk pesawat. Landasan untuk pesawat terbang lurus panjang mulai Tarokan hingga Grogol. Kita berkeliling sambil melihat pemandangan. Ada gunung Wilis dengan keindahannya. Bandara ini dikelilingi banyak perbukitan, membuat mata takjub memandang. Pukul 12 siang kita pulang. Itulah sekilas pengalaman saya pergi ke bandar udara Dhoho Kediri.

Pengalaman itu tanggal 1 Juli 2023 kemaren waktu liburan sekolah, sekarang bandar udara tersebut akan beroperasi. Semoga lancar dan sukses buat Gudang Garam.