Mohon tunggu...
Ratna Wahyuningsih
Ratna Wahyuningsih Mohon Tunggu... -

SAYA BISA, Berjuang mewujudkan MIMPI, BERSYUKUR, BELAJAR, FOKUS , IKHLAS & SUKSES is MY RIGHT :) \r\n-positive thinker as always-\r\n

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

T-Flash Sedot Pulsa Diam-diam

28 Februari 2012   16:01 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:47 14309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13304446881639420567

Telkomsel Flash Sedot Pulsa Diam-Diam

Jakarta - Sudah tiga hari ini saya mencoba mengaktifkan internet mobile pake flash internet dari Telkomsel. Saya tergoda dengan kata-kata teman saya yang katanya jaringanya sinyal telkomsel untuk internetan bagus , alhasil saya pun mencobanya, walaupun paket internet ini cukup mahal bagi saya. Minggu (26/2/2012) pagi pukul 06:35 AM.

Setelah daftar dengan memilih menu flash bulanan flash unlimited, tak lama kemudian saya menerima sms dari 3636 :

Paket unlimited Anda : Rp 100000/30 hari s/d pukul 23:59, kecepatan max 1 Mbpc, telah diaktifkan. Ketik SMS : UL InFO kirim ke 3636 atau *363# unt status paket.

Hmm,,,saya masa bodoh dengan isi sms itu, yang penting Hape Android saya sudah bisa aktif internetan via flash, saya pun happy karena benar, saat itu terbukti lancar banget.

Hingga hari Senin (27/2) pukul 7:24:09 AM, saya mendapat sms yang isinya membuat otak saya tak habis pikir alias heran seheran-herannya.

Sms dari nomor 4B22379 pada Senin  (27/2/2012) :

Plg yth,Kuota Pkt Unlimited Anda tlh habis,kecepatan akn diturunkan.Ketik SMS Turbo 50k atau Turbo 100k,kirim ke 3636 (paket speedbooster) utk upgrade kecepatan

Whattt!!!!! Kembali saya mengingat-ingat penggunaan paket internet saya untuk apa saya, saya pun masih waras dan ingat hanya selang kurang dari dua hari telkomflash unlimited prabayar yang 100k dengan 500mb.

Itu pun hanya untuk browsing-browsing , chatting, dan video call via sykpe saja, bahkan saya tak berani buka you tube atau download apa pun.

Saya tak habis pikir kenapa secepat kilat saya harus mengeluarkan ongkos/uang lagi dengan iming-iming kecepatan bertambah.

Saya pun menanggapi nya dengan pasif terhadap peringatan sms telkomsel tersebut. Dengan konsekuensi gambar video call skype saya dengan keluarga jadi gak karu-karuan, alias kabur, tersendat-sendat karena koneksi internet yang berkurang.

Tak berhenti disitu, malam ini saya sebal dan kaget, pasalnya saya baru saja isi pulsa sejumlah 5000 ( memang ga banyak), sewajarnya saya mengirit penggunaan pulsa saya, karena saya aktif berinternetan (masih dengan flash) via hp.

Baru saja, satu jam yang lalu, saya iseng untuk mengcek pulsa, saya merasa sepertinya cepat sekali habis, dalam hitungan jam, dan saya juga masih ingat hanya menggunakan pulsa tersebut untuk sms saja.

Herannya lagi saya sms tak sampai lebih dari 10 kali, logikanya klo 1 sms ke sesama jaringan telkomsel maka terkena biaya Rp 100, ke jarinagn nomor lain Rp 150- Katakanlah 100 x5 = 500, 150 x 5 = 750, maka setidaknya saya hanya menghabiskan pulsa RP 1200, saja tak lebih.

Tapi pas saya iseng cek pulsa saya *888#, saya shock pulsa sudah tinggal Rp 195.

Apa-apaan ini, saya mulai curiga, saya pun bernisiatif untuk menelpon Customer Service Telkomsel via 166-

Ternyata oh ternyata, saya baru tahu bahwa layanan CS Telkomsel berubah menjadi 155 –

Okelah tak masalah, saya hubungi 155, tetapi OMG saya shock dobel saya saya harus diperintahkan menekan 188 bila ingin berbicara dengan Caroline Servise dengan tarif 300 per percakpan atau per detiknya atau permenit nya pun sangat tak jelas.

Saya kembali mencoba menekan angka 155 – karena gratis (alias ga punya pulsa) dengan besar harapan bisa bicara dengan CS Telkomsel, tapi tetap saja semua saya coba tekan 1, 2 hingga 4 hanya info CS otomatis alias terprogram dari mesin yang menjawab.

Saya tak habis pikir, padahal saya hanya ingin menanyakan bagaimana kejelasan tarif untuk internet flash, kenapa bisa otomatis menyedot pulsa saya, padahal saya tidak mendaftar paket percepatan turbo sama sekali, ini adalah pemerasan yang harus dihentikan.

Bagaimana bisa layanan telkomsel bisa menjadi seperti ini, merugikan konsumen nya yang telah percaya akan kualitas dan segala macamanya, saya pribadi telah menggunakan Simpati tekomsel sejak saya SMA dari tahun 2004 hingga saat ini tahun 2012, 8 tahun sudah.

Saya mengakui saya kecewa berat dengan dasar tidak berhasil menanyakan menghubungi CS Telkomsel dengan Gratis malam ini , kedua, Janji palsu Telkomsel menyediakan paket internet unlimited tak terbukti.

Saya yakin tidak hanya saya saja yang mengalami hal seperti in, pastilah beribu-ribu orang diluar sana pengguna telkomsel pernah merasakan hal yang serupa.

Besok saya kan ke Grapari Telkomsel guna menanyakan kejelasan semuanya.

Curhat melalui Kompasiana mengobati sedikit kekecewaan saya, tapi tetap saya tak terima pulsa saya berkurang tanpa persetujuan saya!!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun