Di tengah riuhnya Jakarta yang makin digital, Bang Udin masih setia dengan warteg kecilnya di pinggiran Tanah Abang. Warteg "Makmur Jaya" udah berdiri dari zaman bapaknya masih gondrong, tetapi sekarang saingannya makin berat. Sejak ada aplikasi makanan online, pelanggan setianya makin dikit. Anak-anak muda sekarang lebih doyan makan yang estetik ketimbang yang mengenyangkan.
"Bang, lo enggak kepikiran masuk ke online gitu?" tanya Jamal, anak muda tetangga warteg yang kerja sebagai ojol sambil ngeliatin HP.
"Online gimana, Mal? Orang makan, tuh, kudu dateng ... liat-liat lauknya, pilih sendiri, terus bayar. Lah ini, kalo online gimana gue tahu dia beneran doyan jengkol atau kagak?" Bang Udin garuk-garuk kepala.
"Tinggal masukin ke aplikasi, Bang. Entar orang pesen, Bang Udin tinggal bungkusin. Enggak usah ribet nanya dulu, yang penting laku!" Jamal antusias.
Bang Udin geleng-geleng. "Yah, gue pikir-pikir dulu dah."
Besoknya, anaknya, si Euis, pulang dari kampus dan langsung ngerayu bapaknya biar warteg masuk ke dunia digital.
"Pak, ini era 5.0! Sekarang semuanya online, kalau warteg Bapak mau bertahan, harus go digital!"
"Go digital? Lah, ini gue masih doyan makan nasi pakai tangan, lu suruh go digital!" Bang Udin ngedumel.
"Bapak tinggal daftar di aplikasi ojol makanan. Nanti pembeli pesen lewat HP, ojol yang anterin. Praktis!"
Bang Udin akhirnya nyerah. Dibantu Euis, warteg "Makmur Jaya" masuk ke aplikasi makanan online. Foto-foto lauk diambil pake HP Euis yang kameranya canggih. Jadilah foto ayam goreng kinclong, rendang kayak iklan restoran bintang lima, dan sambel yang kelihatan menggoda.