Mohon tunggu...
Rasyid Suryo Brilian Ering
Rasyid Suryo Brilian Ering Mohon Tunggu... Mahasiswa - @birli_21

Kesempatan sekecil apapun Maksimal, karena kesempatan tidak datang dua kali

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Hobiku Sebagai Hiburanku

2 Maret 2022   11:19 Diperbarui: 2 Maret 2022   11:19 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hobi dalam kamus besar bahasa Indonesia terdapat arti, kata hobi terdefinisi sebagai sebuah kata dari kegemaran dan kesenangan istimewa pada waktu senggang. Dalam pandangan saya, hobi merupakan sebuah hal atau kegiatan yang dilakukan dengan senang hati dan dapat membuat bahagia. Awal munculnya  hobi saya ketika bersekolah di bangku Sekolah Dasar. Banyak sekali macam macam hobi, seperti menulis,membaca, bernyanyi, bahkan berolahraga. Hobi saya dapat dikategorikan masuk dalam hobi berolahraga. Dalam bidang dan kegiatan berolahraga sangat banyak, seperti berenang, berlari, bermain sepakbola , basket dan lain lain. Di sepakbola lah hobi saya muncul dan saya selalu menekuni hal tersebut. Dari hasil itu saya terpilih menjadi tim sepakbola dan menjadi awal pertamakali mengikuti sebuah perlombaan resmi sepakbola, saat itu saya masih di sekolah dasar. Tidak sampai itu, setelah lulus sekolah dasar, saya lanjut bersekolah di sekolah menengah pertama (SMP) serta  untuk pertama kalinya juga mengikuti sekolah sepakbola (SSB) guna mengasah dan menambah kemampuan saya dalam sepakbola. Dari sinilah saya sering mengikuti perlombaan resmi baik tingkat antar sekolah maupun tingkat antar kabupaten.

Lanjut ketika lulus SMP dan lanjut bersekolah di SMA, saya masih mengikuti latian sepakbola tersebut. Pada saat tahun 2018 saya mengikuti seleksi untuk membentuk kerangka tim guna mengikuti turnamen yang setiap tahunnya digelar yang disebut dengan piala soeratin dalam kategori umur , Under 17 tahun. Pada saat tahap pertama saya lolos, lanjut pada hari berikutnya. Di tes hari kedua , keberuntungan tidak berpihak pada saya ,dan hasilnya saya tercoret dari seleksi tersebut. Hal itu tidak membuat saya berhenti dari dunia sepakbola, malah menjadikan saya lebih semangat dalam berlatih, selain setiap harinya berlatih kadang saya mengikuti kompetisi tarkam ( antar kampung) .

 Dari hobi sepakbola lah  cita cita saya muncul yaitu ingin menjadi seorang pesepakbola profesional. Saya selalu semangat dalam berlatih guna menggapai cita cita saya menjadi pesepakbola profesional. Seiring berjalannya waktu dan sudah mengikuti berbagai seleksi tim liga, serta sudah mengikuti  berbagai turnamen besar. Saya rasa, saya hanya stagnan ( tidak berkembang) . Disini lah awal hilangnya semangat dalam menggapai cita cita ditambah usia semakin bertambah. Dan pada saat itu saya sudah tidak lagi mengejar cita cita yg ingin menjadi pesepakbola profesional serta hanya menjadikan sepakbola hobi dan hiburan. Tetapi saya  masih aktif ketika mengikuti sebuah kompetisi tarkam ( antar kampung). Memang benar, pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang di bayar. Sampai sekarang saya tetap menjadikan olahraga sebagai hoby karena saya mempunyai prinsip , yang prinsip tersebut mengutip kata yang berbahasa latin yaitu MENS SANA IN CORPORE SANO, yang mempunyai arti ' Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Yang terpenting adalah sehat ,agar dengan mudah melakukan aktivitas apapun. Ingat sehat itu mahal , salah satu cara agar sehat adalah dengan berolahraga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun