Mohon tunggu...
Raras Sabilla
Raras Sabilla Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

A content writer who likes to write with heart

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tentang Jakarta dan Cita-Cita

10 Juli 2022   22:24 Diperbarui: 10 Juli 2022   22:51 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Akhir-akhir ini saya menghindari buka media sosial, terutama Instagram, waktu weekend. Panggil saya lemah, tapi saya emang menghindari konten temen-temen seputar perkembangan kisah percintaan mereka. Tunangan, lamaran, nikah, bahkan sekedar konten jalan-jalan sama pasangan aja sekarang cukup bikin saya berpikir, "AKU JUGA MAUUUUU IH AKU KAPAN IH???". Menghindari iri hati, bestie. 

Sore tadi, saya lagi rebahan karena kecapean kemarin seharian bantuin ibu ngolah daging kurban. Saya buka beragam media sosial, termasuk Instagram, sampe bosen sendiri mau ngapain lagi. Oiya, meskipun buka Instagram, tapi saya cukup selektif yaa buka-buka konten mereka. Pokoknya kalo ada indikasi mengandung kisah percintaan, mending sekalian ngga saya buka deh. 

Mata saya tertuju pada stories Laura, bestie saya jaman kuliah. Biasanya stories Laura emang ngga pernah saya skip sih, mengingat doi kalo bikin stories emang estetik bin kece abizzz. 

Saya buka stories-nya, lalu terdiam. 

Bukan, Laura bukan lamaran apalagi nikah kok. Setau saya doi emang belum kepikiran masalah percintaan. 

Seperti biasa, Laura bikin stories tentang kehidupannya di Jakarta. Kali ini, doi lagi nongki bareng sama salah satu teman kuliah kami, Meliana. Tergambar jelas cantiknya langit Jakarta hari ini, lengkap dengan foto mereka berdua yg full senyum. 

Saya terdiam dan berpikir... harusnya saya ada di sana juga ngga sih?

*****

Kayaknya hampir semua teman-teman tau kalo saya segitu ambisnya pengen kerja di Jakarta. Kerja di sebuah kota yg banyak gedung-gedung tinggi, lengkap dengan berbagai permasalahan hidupnya yg cukup pelik. Pokoknya kalo nyebut kata JAKARTA, pasti ngga bisa jauh-jauh dari nama saya deh. 

Dulu saya kencengin usaha biar ke depannya bisa kerja di Jakarta. 

Dimulai dengan magang di salah satu media yg ada di Jakarta. Bukan media inceran saya sih, tapi ternyata ngga kalah kerennya. Yap, CNN Indonesia TV. Bayangin aja bocah kupu-kupu macam saya tau-tau bisa magang di media segede CNN Indonesia TV. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun