Di era digital ini tentunya banyak aktifitas yang dilakukan serba digital, dengan pertimbangan cepat dan mudah. Termasuk dalam hal berbelanja. benar! Tren berbelanja di zaman ini adalah berbelanja online.
Belanja online merupakan kegiatan belanja yang dilakukan melalui aplikasi pada handphone atau situs pada PC yang dilengkapi koneksi internet dengan aktifitas membeli barang pada toko yang terdaftar pada  marketplace.
Bagi seseorang atau sekelompok orang yang mempunyai prinsip anti ribet, hal ini dinilai menjadi solusi menghindari proses yang dinilai panjang dari sebuah aktifitas berbelanja, meliputi proses pergi ke toko tujuan, melewati sebuah perjalanan, sesampainya di toko memilah-milih barang yang akan di beli, bertransaksi, kemudian pulang kembali ke rumah.
Terlebih bagi orang-orang yang tidak mempunyai waktu luang yang cukup untuk menghabiskan waktu berbelanja tersebut. Juga bagi para orang tua yang mempunyai tanggungan seperti anak kecil yang tidak bisa ditinggalkan, atau sebaliknya mengharuskannya membawa anak tersebut.
Oleh karena itu sebuah inovasi terus menerus dilakukan, melalui pegaplikasian belanja online ini kita hanya tinggal memilih milih, mempertimbangkan toko mana yang layak barangnya untuk dibeli, kemudian bertransaksi dan selesai.
Namun hal yang paling penting saat melakukan transasksi online adalah perihal jasa pengiriman, apa jadinya ketika kita membeli barang namun barang yang kita beli tidak sampai menuju tangan kita ?!. maka Jasa pengiriman tersebut lah yang hendaknya kita pertimbangkan. Sebab, kita akan menyerahkannya secara total barang yang sudah dibeli kepada penyedia layanan tersebut.
Salah satu jasa pengiriman yang sudah terpercaya, dan terdengar namanya se-antero Indonesia adalah J&t Express. Apalagi bagi mereka yang sudah terbiasa melakukan belanja online. Jasa pengiriman ini sudah sangat akrab tentunya dan menjalin kerja sama dengan pihak e-commerce. Â Diantaranya ada beberapa keunggulan yang dimiliki perusahaan layanan pengiriman ini.
Pertama, perusahaan ini memiliki jasa pelayanan bernama "jemput barang". Sehingga bagi pihak yang akan mengirimkan barang tidak perlu repot-repot menuju kantor cabang terdekat J&T, sebab sprinter (sebutan bagi pekerja J&T yang bertugas mengirim) akan datang untuk menjemput barang yang akan dikirim. Dengan cara menghubungi pihak J&T terlebih dahulu melalui aplikasi berbasis android atau ios.
Kemudian keunggulan lainya yang tak kalah penting adalah, fitur untuk cek tarif ongkos juga cek resi untuk mengetahui posisi ekspedisi keberadaan paket sudah sampai mana.
Beralih pada keunggulan fitur lainya ialah fitur sistem COD (cost on delivery) yang memudahkan untuk membayar paket pesanan ketika sudah tiba pada pihak pembeli, namun dengan ketentuan tertentu seperti nominal minimum untuk terpenuhinya pengajuan sistem COD.
Selanjutnya, tentu saja keunggulan pada tarif yang di sesuaikan cakupannya pada wilayah wilayah yang sudah di tetapkan yang jangkauannya sudah meluas ke seluruh wilayah Indonesia, tak jarang kita seringkali menemukan agen- agen j&t Express di kota besar hingga ke kecamatan di suatu wilayah.