Mohon tunggu...
warangga wira
warangga wira Mohon Tunggu... -

Asik pokoknya

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Dialog Pecandu, Institusi, Gue, Burung, dan Elo Semuanya

26 Januari 2012   08:31 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:26 1287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Brayski, Sobi en Sista, gue balik lagi.  Kali ini gue bakalan rada panjang nih ngomelnya. Dibetahin yak ? #ngarepjudulnye

Masih seputaran Afriani jugak, karena gue liat jadi ada yang pro en kontra di persoalan hujat ato ga' menghujat si pelaku. Padahal, diantara dua "komunitas" ( gue minjem istilah nih, benernya asli gue ngakak pas ngebaca ada pembentukan komunitas segala wkwkwkwk..sori yak ,bray, jangan tersinggung ! ) mereka sbenernya sama sama kesel dan berduka ame kejadian ini. Emang, namanya reaksi manusia, antara yang satu dengan yang laen pasti berbeda kan? Ga' bisa kita nyamain persepsi.

Tapi ada hal yang sebenernye kita itu sama :

sama sama berduka en sama sama pengen adanya perubahan.

Buat yang belom tau, gue itu mantan pecandu. Elo bisa baca pengakuan gue di tulisan gue yang laennya. Bukan buat nyombong atau ngarepin cacian dari elo juga, bray,sob and sista. Tapi sedikitnya jelek jelek gini sebage' mantan pecandu gue masih ada akses ke temen temen gue yang hobinya masih pada make'. Dan walo' ga' gampang, gue berusaha narik mereka keluar dari kehidupan mereka yang sekarang. Susah, dan sering gue dibilang muna', ga' inget dulunya gimana lah dan yang laen. Tapi ya itu resiko gue sendiri.

Resiko pernah salah, udah sering selalu di cap jadi orang yang selalu salah. Tapi itu ga' masalah, yang penting gimane ngrubah dari sikap salah jadi dapet berkah.

Tadi pagi ,gue abis nonton bola Barca Vs Madrid bareng temen temen baek gue. Beberapa dari mereka masih sering wakap, walopun' udah ga' seekstrim jaman jahiliyah dulu. Pas abis nobar, kebetulan di tipi yang sama ada pembahasan tentang adanya ancaman dari "Institusi " untuk menertibkan hiburan malam. Dari mulai jam buka, sampe'  jelas jelas mo' ditutup, karena adanya "indikasi" peredaran narkoba disana.  Ini semua ya gara gara kasus  Afriyani kemaren tentunya.

Iseng iseng, mumpung masih pada nongkrong, gue diskusi ame mereka gimana reaksi mereka tentang kasus ini secara nyante' :

Catatan : Elo boleh nganggep dialog ini imajiner, "kata temen" ato beneran. Bebas, asal rapih, bray,sobi and sista !

Tentang Afriani dan Pecandu

Kata si A : " Emang dasar si ****** (sori, gue sensor) tu orang !! Asli ngaco' anak baru belajar giting ya bgitu itu. Kasian dong korbannya ! Gue setuju banget dia dihukum yang keras ! Ntar di dalem ( dipenjara,maksud bray gue ini) pasti juga bonyok tuh anak.. Elo liat aja , Ra'. Ga' akan enak idupnya tu anak !  Udah tau abis make' ya masih jalan jalan aja.. Diem aja kenapa sih ! Nyante', ga' usah ribet ndiri napa ! "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun