Mohon tunggu...
Bunga Ramona
Bunga Ramona Mohon Tunggu... -

Pengajar bahasa Indonesia. Penulis. Aktivis (mungkin).

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Belanja Perlengkapan Bayi (Part 1)

19 Januari 2017   21:53 Diperbarui: 19 Januari 2017   22:19 9246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Alhamdulillah, kandungan saya sudah memasuki usia 26 minggu. Itu artinyaaa... Siap-siap melengkapi peralatan si mungil!

Setelah melihat-lihat beberapa perlengkapan bayi yang dijual secara online di Instagram, akhirnya saya memutuskan untuk membelinya secara langsung, tidak online. Saya berpikir hematnya, sih. Maksudnya, online shop pasti mengambil keuntungan, jadi kalau beli langsung ke pusat grosirnya, pasti harganya lebih murah. Kebetulan, rumah saya dekat dengan Pasar Tanah Abang. Hitung-hitung olahraga-lah.

Setelah browsing-browsing di Google mengenai toko perlengkapan bayi di Blok A (saya biasa belanja di Blok A), akhirnya saya mendapat satu toko rekomendasi, yaitu Toko Sinar Rejeki. Dan ini pengalaman saya berbelanja di toko tersebut.

Toko Sinar Rejeki yang saya datangi berada di Blok A Pasar Tanah Abang. Adanya di Lantai B1 Los C. Kalau masuk Blok A lewat pintu yang dekat kali, langsung masuk, turun tangga, jalan lurus di lorong sebelah kanan, tak jauh ada toko dengan banner merah menyala bertuliskan 'Sinar Rejeki'. Yang menjaga toko adalah seorang koko-koko paruh baya, dibantu dengan 2 orang karyawati.

Saya to the point waktu sampai toko. Saya bilang mau beli baju bayi baru lahir. Langsung deh ditanya mau tangan panjang atau pendek. Dengan sigap pula, pelayannya mengeluarkan beberapa merk. Nah, ini enaknya belanja secara langsung! Kita tidak terpaku dengan satu merk. Apalagi kalau belanja di pusat grosir, mereka memiliki berbagai macam merk untuk 1 produk. 

Saya disuguhi 4 merk untuk baju lengan panjang. Saya langsung pilih sesuai yang saya mau. Nah, ini lagi, enaknya belanja langsung, kita tahu persis seperti apa barang yang akan kita beli. Dari keempat itu, ada merk yang terkenal, yaitu Libby. Harganya tentu mahal. Tapi, ternyata ada merk lain yang kualitasnya hampir sama, namun dengan harga yang lebih murah.

Inilah kira-kira daftar belanjaan saya. Ini baru sebagian, karena memang mau nyicil belinya. Jadi, masih kurang lengkap. Tapi, semoga bisa menjadi referensi teman-teman untuk membandingkan harga ^^

Celana pop merk Akocan 6pcs = 30.000

Celana panjang merk Luvita 6 pcs = 66.000

Baju pendek merk Sankusen 6pcs = 46.000

Baju panjang merk Luvita 6pcs = 64.000

Bedong flanel merk Lucky ukuran 110x90 12pcs = 136.000

Set sarung tangan-kaki 3pcs = 12.000

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun