Mohon tunggu...
Reni Amelia
Reni Amelia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bahasa Anak, Resolusi Kocak 2017

18 Januari 2017   15:03 Diperbarui: 18 Januari 2017   15:12 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kalo ngomongin Resolusi sebenernya bingung mo ngomong apa.. Arti resolusi aja gw agak maju mundur cantik ngertinya. Tapi, demi kalender kompasiana gw ikutan nimbrung di blog competition Resolusi Kocak 2017. Hayooo, kite mulai resolusi kocak gw kali ini.

Pertama-tama, tahun ini gw mau jago Bahasa Jepang. eng ing eng.. Koq mesti Bahasa Jepang c?? Nggak bahasa laen aje???

Soalnya, gw tahun ini insyaAllah tinggal di Jepang ampe 1,5 tahun mendatang..Jadi, klo gw mo belajar Bahasa Cina ato Mandarin ato Bahasa laennye, di sini nggak bakalan kepakeeee... Klo ada emak2 dari Jepang lagi ngerumpiin ane pake bahasa Jepang kan gw jadi nggak tw.. Ntr gw yes yes yes aje, ternyate tw tw situ pade lagi ngerjain gw... Kan koplak jadinyeee.. So, belajarnya Bahasa Jepang dulu yeeee. Tapi, ade masalah lagi niiih.. Belajarnye ama siapeeee.. ???

Eng ing eng... Ceritanyeeee, Kmrn gw hbs jln2 di sekitar tempat tinggal gw di sini.. Ngelirik kanan ngelirik kiri,, siapa tw ada tulisan gede "Kursus Bahasa Jepang".. Ternyata nggak ada boooo... Rata2, tulisannya pake hiragana, katakana, dan kanji... Klo hiragana, gw uda jago niiih... Mau dilihat dari ujung kanan, ujung kiri, jungkir balik depan belakang, gw uda bisa baca... Tapi, katakana ama kanji,, boro-boro mau baca jungkir balik. Baca tulisan gede kepampang di depan muka gw aja gw kagak ngerti tuuuuh apaan...Bener2 dheeee.. Mau nyari tempat belajar aja susah gw... Klo kata anak zaman sekarang, tanya aja ama oom google.. Masalahnye, handphone ane cuma modal wifi. Wifi adanya di rumah aje.. Klo uda di jalan, handphone nya kepake buat selfie aje... kagak bisa tuh yang namanye nanya oom google... Nasib nasib.... Moga moga, cepet ketemu yeee tempat kursusnyeeee.

Resolusi Kocak 2017 gw selanjutnya apa yaaa??? Kayaknya pengen nyariin temen buat anak ane satu2nya ini...

Nyariin temen??? Maksudnya apaan yaaaa? Hayo tebaaaaaak,,

Gw kasih waktu lagi yeeee buat nebak.

1

2

3

stop...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun