Mohon tunggu...
Asep Ramdan
Asep Ramdan Mohon Tunggu... -

Saya adalah seorang Mahasiswa jurusan pendidikan biologi di salah satu perguruan tinggi di bandung, aktif di berbagai organisasi islam, pers, organisasi dalam kampus..\r\nsuka membaca, menulis, game computer dan diskusi... salam hangat untuk semua nya... ^__^

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Momen Fitri, Saatnya Minta Maaf Sama Polisi ^^

1 September 2011   01:14 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:19 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Salam!

Siapa tak kenal polantas (polisi lalu lintas)?

Yep, orang orang nya gendut (mayoritas secara subjektif), berpenampilan seram, dan suka nilang!   (mungkin karena butuh duit (ini mungkin loh pak)) dan berseragam ijo ijo ceria pokoknya king of the street dech!,

Ingat polantas jadi ingat teman  yangcurhat kepada saya,  gara gara lupa tidak menyalakan lampu besar di siang hari maka dia  ditilang dan pak polantas minta uang damai. dan itu dipaksa sampai 10.000 rupiah pun diambil. haha saya sih ngakak aja.

Ya itulah citra polisi yang saya rasakan pribadi, sudah menjadi rahasia umum kalo nepotisme dikalangan "para polantas itu sangat gila gilaan". masalah SIM tembak, itu jelas penyalahgunaan wewenang. ah pokoknya pungli pungli tilang gara gara kesalahan remeh temeh itu sudah biasa, bener ga tuh?.

Anyway, saya pribadi sering menghujat polantas tersebut, ya pokoknya sumpah serapah deh keluar. haha..  namun semua berubah ketika disuatu waktu sedang mudik lebaran (pada 1 syawal) suasana macet tak terkira, dan disana ada polantas yang baik dan mengatur, well coba pikir, orang senang senang bareng family nya untuk sekedar silaturahim/piknik, bapak polantas di jalan. ya walaupun sudah kewajiban tapi tetep aja jadi ada rasa iba juga. jadi saya mau minta maaf nih sama bapak polantas atas hujatan saya. semoga bapak bisa lebih bijak kepada masyarakat walaupun saya yakin banyak sekali polantas yang baik hati (ini khusus untuk oknum). lagian kita butuh oknum ko, kalo SIM ga bisa nembak? hayoo ribet juga.. haha

Itulah indonesia... oke mohon maaf lahir batin bapak polantas ^_^

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun