Mohon tunggu...
Emanuel Ramdani
Emanuel Ramdani Mohon Tunggu... lainnya -

Seorang Scientist yang belajar mendalami manusia lewat fotografi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mulailah....

25 Agustus 2014   04:36 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:39 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mulailah.. Ya, mulailah dilakukan...

Apa yang sebenarnya ingin anda lakukan? Mulailah saja.. Mungkin anda memulainya dengan sesuatu yang tidak bermakna sama sekali, tapi yang penting anda sudah mencoba untuk melakukannya. Mungkin yang anda lakukan pertama kali itu banyak kesalahan, lakukan saja. Jangan pedulikan dahulu apa yang orang katakan. Yang penting coba dulu. Setelah mencobanya, baru lakukan apa yang orang lain sarankan. Karena jika anda memikirkan apa yang dikatakan orang lain, anda tidak akan pernah bisa mencobanya.

Memulai itu susah.. Ya, memang memulai sesuatu itu susahnya minta ampun. Saya saja sebenarnya tidak tahu mau nulis apa. Tapi karena saya tidak tahu, ya saya tulis saja apa yang ada di pikiran saya. Dulu saya pernah mencoba memikirkan apa sih yang sebenarnya ingin saya tulis? Berpikir, berpikir, berpikir, dan akhirnya nothing.. Tidak ada yang saya tulis hingga akhirnya saya menulis ini.

Saya sadar, tulisan ini (mungkin) tidak berguna bagi orang yang membacanya. Tulisan ini malah mungkin terkesan berantakan, acak-acakan, dan tidak bermakna. Tapi tidak masalah, toh yang penting saya bangga bisa mulai menulis lagi. Saya percaya, dari sesuatu yang berantakan ini akan tercipta sebuah tulisan yang leih baik. Bukankah jika kita mau membereskan rumah menjadi lebih rapi, kita akan membuat rumah kita berantakan terleih dahulu? (itu sih yang biasanya saya lakukan di rumah. Hahaha..)

Jadi, sekian saja tulisan saya untuk hari ini. Sekali lagi, mohon maaf jika anda merasa membuang waktu untuk membaca tulisan saya. Hahaha...

Cukup satu kata : MULAILAH...

PS: Tidak harus menjadi seorang yang advance untuk memulai melakukan sesuatu yang baik. Yang penting kita mau memulai dan terus belajar menjadi lebih baik :D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun