Manusia modern saat ini yang hidupnya hanya dijalan, rumah dan kantor akan memiliki keterbatasan waktu luang ke tempat / lokasi lain . Hal ini ditimbulkan karena dari pagi dini hari sampai malam hari mereka berada di jalan dan dikantor, sampai rumah pun hanya untuk istirahat sejenak lalu tidur. Apalagi bagi individu-individu yang tinggal di daerah penopang Ibukota dimana berangkat kerja ba'da sholat subuh dan tiba sampe rumah pukul 11 malam.
Hal tersebut dialami oleh jutaan orang yang memiliki rutinitas dari hari Senin sampai dengan sabtu (hari kerja). Stres pun dapat timbul dari hal-hal yang kecil semisal ketika sampai rumah token listrik berbunyi karena pulsa listrik mendekati nol, quota modem internet habis, salah-satu keluarga diluar kota membutuhkan dana dan lain sebagainya.
Untuk itu dibutuhkan solusi yang dapat membantu manusia jaman now untuk mengurangi stres karena hal-hal kecil tersebut yang sebetulnya dapat terselesaikan apabila mereka punya waktu ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau lokasi pembayaran. Solusi itu pun hadir dari sebuah aplikasi mobile bernama 'PermataMobile X'.
Bisa dibilang cara pintar menghadapi stress oleh PT Bank Permata Tbk. Kebutuhan akan kepraktisan dalam jual beli barang, transportasi, transaksi dan layanan jasa layanan lainnya. Untuk menjawab tantangan  tersebut Permata Bank melihat pentingnya beinvestasi dalam menciptakan solusi dan yang benar-benar mengerti akan kebutuhan nasabahnya, yaitu nasabah menginginkan sesuatu yang mudah nyaman dan cepat serta akhirnya berdampak pada Indonesia Tanpa Stres.
Ridha menambahkan bahwa bila kita bayangkan apa yang bisa dilakukan teknologi jauh melampaui ekspektasi yang tidak hanya menterjemahkan bahasa atau membayar biaya telepon, listrik, membeli tiket dan memesan makanan. Saat ini hampir semuanya bisa dilakukan via online. Memang dunia sudah banyak berubah, era digital tidak hanya cukup dengan tradisonal metodologi tetapi juga harus maju sesuai perkembangan terkini / jaman now.Â
Itulah sebabnya Bank Permata ingin berbagi kemajuan yang telah dilakukan dalam satu setengah tahun terakhir terurtama dalam bidang digital banking. Bank Permata cukup terkenal sebagai bank yang selalu inovatif dengan selalu meluncurkan produk-produk terdepan di Indonesia. Kekuatan Bank Permata dalam bidang teknologi informasi dan inovasi telah dijalankan dalam 1,5 tahun terakhir.
Fitur-Fitur PermataMobile X yang memanjakan Netizen
Dari sisi teknologi, Abdy D. Salimin -- Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank memaparkan "Yang selalu kita fokus-kan itu adalah costumer experience. Bank permata mendengarkan nasabah apakah itu tantangan mereka, pengalaman mereka ketika bertaransaksi dengan Permata Bank, apa yang mereka inginkan kemudian kami merancang solusi memecahkan masalah costumer" jelasnya.