Mohon tunggu...
Raka Artha
Raka Artha Mohon Tunggu... -

Hanya seorang mahasiswa yang tak ada bakat menulis, ia menulis dengan jiwanya yang ikut terbawa dalam setiap tulisan yang ia tulis

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Suka Duka Anak Part Time-an

4 Januari 2017   12:57 Diperbarui: 4 Januari 2017   13:00 431
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya sebagai mahasiswa sekaligus penjual minuman.

Kuliah sambil kerja itu enak gak sih? Berikut akan saya ulas dengan sedikit berbagi pengalaman kepada pembaca

Pada awal saya bekerja karena untuk mengisi waktu kosong saat liburan, saya menjadi pegawai stand yang menjual minuman dan itu adalah pengalaman pertama kali saya bekerja. Karena tempat kerja saya ini sifatnya Free Lance maka saya tetap melanjutkan kerja walaupun sudah mulai perkuliahan.

Suka

1.Uang saku nambah

Bekerja sambil kuliah yang pertama pasti dong uang jajan kita jadi nambah, jadi kita tidak perlu meminta banyak uang dari orang tua, tidak perlu terlalu merepotkan orang tua karena jika kita bisa hidup mandiri kenapa harus merepotkan orang tua? Itu adalah prinsip saya walaupun sampai sekarang saya masih merepotkan orang tua.

2. Membuat kita lebih berpengalaman

Bekerja membuat kita lebih b11erpengalaman, entah itu pekerjaan mudah atau sulit. Saya sendiri lebih mementingkan poin ini saat bekerja.

3. Punya teman dan relasi yang banyak

Poin ini tentu adanya, ketika kita pertama kali masuk kerja kita akan berkenalan dengan pegawai lainnya. Dan kita juga akan dapat relasi yang lebih kuat dan banyak.

Duka

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun