Mohon tunggu...
RAKA AHMAD RIEVAI
RAKA AHMAD RIEVAI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya adalah mahasiswa UIN JAKARTA dan Pemain Tenis meja

Holaa, perkenalkan nama saya adalah Raka Ahmad Rievai, kalian bisa memanggilku Raka. Saya adalah mahasiswa UIN Jakarta semester 2, sebelum saya masuk UIN saya adalah murid madrasah dari sekolah MAN 6 Jakarta kampus A, kenapa ada kampus A nya? Karna sekolah saya ada 2 gedung, gedung A dan gedung B. Oiyaa saya juga punya Hobi loh, mau tau? Oke hobi saya itu adalah bermain tenis meja, saya sangat senang sekali bermain tenis meja, karena tenis meja saya mendapatkan juara dan relasi yang besar untuk masa depan yang akan datang. Topik yang saya suka antara lain adalah teknologi, seni & budaya, olahraga, musik, dan games. Tentang kepribadian orang, saya termasuk orang yang sedikit introvert. Saya suka musik yang bergenre pop dan rock, itu membuat saya hidup dengan semangat dan rock n roll. Selain itu saya juga mempunyai makanan kesukaan yaitu masakan ibu, apa yang ibu masak akan saya makan, apalagi kalau masakannya dibuat dengan senang tambah enak. Oiya umur saya 18 tahun dengan status masih single. Pengalaman saya berorganisasi saya pernah menjadi anggota OSIS Mts, pengajar ngaji anak-anak, dan telibat dengan acara kampus, dan pada saat ini saya terlibat organisasi yang bernama Forsa yaitu sebagai anggota divisi Tenis meja. Senang rasanya jika kita bisa berorganisasi dengan kemauan kita sendiri tanpa adanya paksaan dari orang lain. Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan jika masih penasaran bisa ketemuan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Teks Impresionisme "Istana Bogor"

27 Maret 2023   18:34 Diperbarui: 27 Maret 2023   18:39 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Istana Bogor adalah sebuah bangunan penting untuk pemimpin negara. Istana Bogor berada di pusat kota Bogor dengan alamat Jalan Ir. H. Juanda No.1, Kelurahan Paledang, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, dengan jarak lebih 60 kilometer dari Jakarta atau lebih 43 kilometer dari Cipanas., bangunan yang sangat luas dan megah yang membuat bangunan itu terlihat mewah dan nyaman, terdapat para penjaga gerbang yang melakukan aktivitas penjagaan, terdapat pagar besi yang panjang membatasi luas dari wilayah Istana Bogor.

Halaman kebun yang luas bisa memanjakan mata, ada danau dengan pemandangan indah yang bisa dijadikan tempat yang menyegarkan para pemimpin negara, hamparan tanah lapang dengan rumput hijau dengan diselingi angin sejuk yang datang dari arah gunung, tak lupa juga gedung Istana Bogor yang berwarna putih, terdapat pilar-pilar yang kokoh dan kuat yang menjadikan gedung Istana Bogor terkesan elegan dan mewah. Istana Bogor juga merupakan tempat yang dijadikan untuk rapat yang diadakan oleh pemimpin negara, ada juga tempat bermain keluarga presiden yang tinggal di Istana Bogor. 

Istana Bogor juga ditempati oleh keluarga pemimpin negara seperti istri, menantu, anak, dan cucu pemimpin negara. Terdapat sebuah perpustakaan didalam Istana Bogor untuk ruang membaca keluarga Presiden, terdapat sebuah ruangan rapat untuk melakukan rapat dadakan ketika negara membutuhkan bantuan. Di Istana Bogor juga terdapat banyak lukisan-lukisan terkenal seperti lukisan Raden saleh dan lain-lain, tak hanya itu didalam Istana Bogor terdapat patung-patung karya dari seniman karya terkenal yang didapat dari pemberian dari luar maupun dalam negeri.

Koleksi Istana Bogor selain karya seni lukisan dan patung terdapat Susunan lantai keramik mewah yang tersebar di istana.

Hadiah hadiah kenegaraan, di antaranya adalah tengkorak harimau berlapis perak, hadiah dari Perdana Menteri Thanom Kittikachorn dari Thailand pada tahun 1958.

Karpet langka dari Persia Marmer didatangkan langsung dari Italia.

Tempat Penyangga lilin cristal bergaya Bohemian.Marmer didatangkan langsung dari Italia Lampu kristal dari Cekoslovakia.

Semua perabotan kayu dari Jepara.

Jika ingin berkunjung, kalian perlu mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun tata cara untuk bisa mengunjungi tempat ini, yakni Mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Museum Kepresidenan RI, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jl. Ir. H. Juanda yang pertama Mencantumkan Nomor Kontak (HP dan Telepon) penanggung jawab rombongan.

Melampirkan daftar nama peserta. Surat dapat dikirim langsung atau dikirim melalui email. Surat diterima paling lambat 7 hari sebelum waktu berkunjung. Demikian informasi mengenai Istana Bogor, semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun