Mohon tunggu...
RAIHANNUN PM
RAIHANNUN PM Mohon Tunggu... Lainnya - SMAN 9 YK

Jurnalisme Kebangsaan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Program Jurnalisme Berkebangsaan Seru Gak Sih???

24 April 2023   22:15 Diperbarui: 24 April 2023   22:17 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Haloloo jadii di sini aku mau nge-share pengalamanku ikut pembinaan jurnalisme berkebangsaan. Yaaa walaupun aku ngumpulin tugasnya telat smua, hehe

Nahh, tugas pertama yang dikasi itu beraksi#1 yang ditugasin untuk bikin tulisan atau video dengan tema permasalahan Gen Z dan solusinyaa, aku syuda mengerjakan :D

Aku bikin tulisan di kompasiana cuyy, judulnya "Gen Z's Problems" kalo mau mbaca pintu terbuka lebarr

Habis ituu aku dapet kesempatan buat ngikutin 2 macam course dari 3 course yang ditawarkan pihak kompas. Course-course itu aslinya berbayarrr, tapi karena aku ikut program jurnalisme kebangsaan inii, aku dapet kode voucher dan TAU GA, ITU JD GRATIS TISS, HAPPY HAPPY. Yaudah dehh, aku mengikuti course yang bermanfaat tanpa mengurangi uang jajanku.

Oiyaaa, course yang aku pilih itu bagaimana cara menulis seperti wartawan sama menciptakan konten kreatif dan memperluas jangkauan bisnis melalui blog. 

Karena saya suka banyak omong, sekalian deh tak kasih tau tentang course yang aku ikutinn

Bagaimana Caranya Menulis Seperti Wartawan

Nih, ini bermanfaat banget buat yang tertarik jadi wartawan atau jurnalis. Kalaupun engga bercita-cita jadi wartawan atau jurnalis, course ini masih berguna banget karena ngajarin kita cara berkomunikasi, mencari infomasi, dan menuangkan hasil informasi ke dalam tulisan dengan baik >_<

Menciptakan Konten Kreatif dan Memperluas Jangkauan Bisnis Melalui Blog

Nahhh kalo ini ga kalah bermanfaat. Course ini cocok banget buat yang suka nulis nulis atau cita-citanya jadi content creator. Oiyaa, course ini juga berguna buat yang punya bisnis dan mau mempromosikan jualannyaa. Kenapa gituu??? karena course ini ngajarin bagaimana menulis dengan baik, cara mengorek ide-ide yang menarikk, dan bagaimana cara menarik perhatian orang-orang agar tertarik bua mbaca tulisan kamu ^_^

Nah gitu dehhh, cobain sendiri deh kalo ga percayaa!!!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun