Mohon tunggu...
Raihan Aryadi
Raihan Aryadi Mohon Tunggu... Lainnya - Aku seorang siswa di SMPN 44 jakarta

Hobi ku main sepeda

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Liburan Sabtu dan Minggu Kemarin

9 Oktober 2024   07:16 Diperbarui: 9 Oktober 2024   07:19 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Liburan akhir pekan kali ini, saya memilih untuk tetap berada di rumah. Meskipun tidak pergi ke tempat wisata, saya merasakan ketenangan yang mendalam dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Hari Sabtu pagi, saya bangun lebih awal untuk menunaikan shalat Subuh. Setelah itu, saya duduk di teras sambil menikmati udara pagi yang segar, membuka HP sebentar untuk melihat berita terbaru dan membaca pesan dari teman-teman.

Setelah sarapan, saya membantu ibu membersihkan rumah. Saya menyapu halaman depan, sementara ibu menyiapkan makanan ringan untuk kami sekeluarga. Ketika waktu Dzuhur tiba, saya segera berwudhu dan menunaikan shalat dengan khusyuk. Usai shalat, saya membaca Al-Quran sebentar sebelum melanjutkan aktivitas.

Sore harinya, setelah Ashar, saya duduk di kamar dan membuka HP lagi. Kali ini, saya bermain game favorit saya, tapi dengan batasan waktu yang saya tentukan sendiri supaya tidak terlalu lama. Saya juga menonton beberapa video lucu di media sosial, namun saya segera menghentikannya sebelum Maghrib agar bisa menyiapkan diri untuk shalat. Saya selalu berusaha menjaga keseimbangan antara hiburan dan kewajiban ibadah.

Malamnya, setelah Maghrib dan Isya, saya kembali membuka HP untuk membalas pesan teman-teman dan mencari informasi tentang tugas sekolah. Saya memastikan tidak terlalu banyak waktu di HP, sehingga masih punya waktu untuk membaca buku dan berbincang dengan keluarga di ruang tamu sebelum tidur.

Hari Minggu pagi, saya kembali memulai hari dengan shalat Subuh, lalu berolahraga ringan di halaman. Hari itu berjalan dengan tenang. Meskipun sering bermain HP, saya selalu berusaha melakukannya secukupnya, sambil tetap menjaga shalat lima waktu dan menghabiskan waktu dengan hal-hal bermanfaat. Liburan di rumah ini memberi saya keseimbangan antara hiburan, ibadah, dan waktu bersama keluarga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun