Mohon tunggu...
Raihan Aditya
Raihan Aditya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Perkenalan Diri

8 Oktober 2024   20:32 Diperbarui: 8 Oktober 2024   21:05 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hai, perkenalkan nama saya Raihan Aditya biasa dipanggil rehan, saya lahir di Bogor pada 28 Agustus 2004. Saya anak pertama dari dua bersaudara,  saat ini, saya sedang menempuh studi S1 Ilmu Komunikasi semester 5 di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), yang berlokasi di Bandung. Sekarang saya akan menceritakan perjalanan saya kenapa bisa sampai kuliah di UNIKOM.

 Semuanya berawal dari kelulusan saya saat SD, waktu itu saya bisa dibilang anak yang nakal karena sering membantah orang tua karena tidak boleh bermain di warnet, karena itulah orang tua saya ingin memasukkan saya ke Pondok Pesantren Misbahunnur yang ada di Cimahi tepatnya di jalan Kolonel Masturi. 

Kenapa harus disana? padahal di Bogor juga ada banyak Pondok Pesantren, itu karena Ayah saya waktu itu sedang bekerja di salah satu perusahaan di Cimahi dan supaya tidak harus pulang pergi Cimahi-Bogor, Ayah saya sekalian memutuskan untuk membeli rumah disini. Sebenarnya saya tidak terima untuk dimasukkan ke Pesantren, tapi saya tidak bisa menolaknya karna ini adalah konsekuensi terhadap apa yang saya lakukan dulu. 

Kehidupan di dalam Pondok Pesantren sebenarnya nyaman nyaman saja, tetapi karena masuk kesini bukan karna kemauan saya, jadi terasa berat menjalankannya yang membuat saya tidak betah disini. Waktu itu saya hanya ingin sekolah Negeri daripada mondok, karena itu saya jadi sering Kabur dari Pesantren untuk pulang ke rumah dan memohon untuk pindah ke sekolah biasa, tentu saja Ayah saya tidak setuju akan hal itu dan besoknya saya dikembalikan lagi ke asrama. Singkat cerita, setelah saya lulus saya melanjutkan sekolah di SMK Negeri 2 Cimahi, disini saya mengambil jurusan Multimedia.

 Tidak banyak yang bisa diceritakan saat masa masa SMK dulu, karena baru Kelas 10 semester 2 saja ada Virus COVID-19 yang membuat kami libur kurang lebih 2 tahun, sebenarnya bukan libur sih tetapi belajar dirumah yang membuat pelajaran tidak efektif menurut saya, karena yang saya dapatkan kebanyakan hanya teori saja dan jarang sekali tugas praktek diberikan, sehingga saya tidak terlalu mengerti dalam menggunakan aplikasi aplikasi editing dan hanya beberapa aplikasi saja yang guru saya ajarkan, tetapi saya masih ingat hal hal yang diajarkan dulu, jadi saya ada basic dalam hal editing.

 Lalu setelah COVID-19 berakhir saya kembali masuk sekolah dan tidak lama dari itu saya memulai PKL di mitra resmi Zara sebagai Content Creator dan Design selama 3 bulan. 

Setelah saya lulus SMK saya bimbang ingin lanjut kuliah atau langsung bekerja, jadi saat orang lain ikut SNMPTN dan SBMPTN saya tidak mengikuti itu, akan tetapi sebulan sebelum kuliah akan berlangsung saya tiba tiba kepikiran ingin kuliah dan langsung mencari kampus swasta dan ternyata saya menemukan UNIKOM yang menurut saya masih dekat dan tidak terlalu mahal. 

Ternyata teman rumah saya juga yang daftar di UNIKOM dan sering pergi bersama, apalagi kita juga di jurusan yang sama, Saath .  ymeet angkatan disana saya bertemu banyak teman yang sangat berarti bagi saya sampai sekarang, walaupun kadang saya merasa ingin bekerja saja tetapi saya sangat sayang jika ambil cuti di semester ini. Jadi itulah perjalanan saya selama ini bisa sampai di UNIKOM, sekarang saya juga sedang suka bermain game Valorant karena saya sudah bosan bermain game mobile.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun