Mohon tunggu...
Raihan Hamzah Efendi
Raihan Hamzah Efendi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasisiwa

Hallo saya Raihan Hamzah Efendi, saat ini sedang berkuliah di Institut Stiami semester 5 Manajemen Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keterampilan Public Speaking

6 Januari 2023   19:39 Diperbarui: 6 Januari 2023   19:53 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

UAS Public Speaking Dr. Geofakta Razali 

Halo, nama saya Raihan Hamzah Efendi biasa dipanggil Rendy. Saya dilahirkan di sebuah kota yang dijuluki kota kembang pada tanggal 20 januari 2001. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, saya sangat bersyukur dilahirkan ditengah-tengah keluarga yang menyayangi saya. Keluarga saya juga menjunjung tinggi nilai-nilai religius, sederhana dan disiplin dalam segala hal.

Sejak duduk dibangku sekolah dasar sampai perguruan tinggi, saya dikenal dengan anak pendiam, tidak mudah bergaul. Penilaian terhadap saya tersebut dilakukan dari orang-orang sekitar saya di antaranya yaitu orang tua, adik, teman-teman sekolah dan guru. Meskipun orang-orang tersebut menilai saya seperti itu, namun saya sama sekali tidak merasa bahwa diri saya seperti apa yang orang-orang katakan. Lebih tepatnya sifat dan perilaku saya mengikuti lingkungan dimana saya sedang berada.

Semenjak saya duduk di SMA, saya sudah senang dengan yang namanya marketing. Saya sudah menggeluti dunia marketing dimulai dengan berjualan pakaian, kamera dan lain-lain. keterampilan public speaking atau berbicara di depan umum sangat bermanfaat bagi proses pengembangan dalam diri. Setelah lulus sekolah menengah atas, saya bekerja di bidang marketing di sebuah perusahaan otomotif. 

Maka dari itu saya memanfaatkan belajar Public Speaking dengan cara presentasi terhadap calon konsumen dan bernegosiasi. Karena dengan presentasi di depan calon konsumen saya bisa berlatih mental, keterampilan berbicara dan meningkatkan kualitas diri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun